[Waifu Wednesday] Kirisu Mafuyu

Kamu pernah jatuh cinta terhadap gurumu sendiri? Yakin kamu sanggup deketin kalo gurunya kayak gini?

Selamat datang kembali di rubrik Waifu Wednesday dengan penulis yang semakin kesini semakin sulit buat ngatur waktu nulis wayfwed. Kesempatan kali ini saya kembali menulis waifu dalam Waifu Wednesday Chain yang saya rancang sendiri. Ya, ironi. Saya yang rancang chain-nya, namun saya sendiri sulit buat jalanin.

Dalam chain ini, saya dapat giliran buat nulis ibu guru bohay dari SMA Ichinose, Kirisu Mafuyu. So-called “best heroine” dalam seri yang lagi-lagi berhubungan dengan seorang siswa belajar bareng dengan siswi (dan guru) lainnya. Diluar seri yang kembar lima itu tentunya.

Kirisu Mafuyu adalah seorang guru di SMA Ichinose. Selain menjadi guru, Mafuyu-sensei dulunya pernah juga menjadi siswi dalam SMA tersebut. Impiannya adalah menjadi seorang ice-skater profesional. Namun impian itu harus pupus dikarenakan usia optimal dalam olahraga itu hanya sampai dia lulus SMA.

Meski impiannya pupus, namun ia tetap harus melanjutkan kehidupan dan memilih jalan sebagai seorang guru. Membimbing generasi muda agar tidak salah langkah dalam pilihan hidupnya. Penasaran gimana bu gulu bimbing muridnya? Yuk simak bersama!

+ Bu Gulu

Menjadi guru muda tentu adalah tantangan tersendiri. Apalagi kalau ngajarnya di sekolah tempat dulu pernah jadi siswi.

Namun itulah jalan hidup yang dipilih oleh Mafuyu-sensei. Tentunya sensei sudah familiar dengan lingkungan sekolah tempat dia mengajar. Selain itu, beberapa guru senior di sekolah tersebut pasti akan lebih ramah karena mantan siswinya kini telah berubah menjadi rekan kerja.

Selain itu, Mafuyu-sensei juga dikenal sebagai pengajar yang handal. Penjelasannya saat mengajar tepat sasaran, mudah dimengerti, dan tidak bertele-tele. Pokoknya guru idaman deh!

Ada pepatah yang mengatakan bahwa usia hanyalah angka, bedanya kini kamu yang jadi “bocah” di mata sensei.

+ Hadapilah Kenyataan!

Kamu punya impian? Jangan diceritakan kepada sensei! Karena dia akan mematahkan semangatmu.

Tapi apa benar begitu? Menurut saya pribadi, sensei justru tidak ada niatan untuk mematahkan semangatmu dalam mengejar mimpi. Sensei hanya ingin kamu lebih realistis dan visioner dalam menata masa depanmu.

Dia tidak ingin kamu menghadapi masa dewasa yang suram akibat kesalahanmu dalam memilih cita-cita disaat masih muda.

Masa depan muridnya aja diperhatiin, gimana masa depan anakmu nanti?

– KANSEI DORIFTO!

Kamu pernah punya temen yang dikala bawa kendaraan kayak ngajak mati? Gimana kalo gurumu sendiri yang seperti itu?

Jelas sensei bukanlah contoh orang dewasa yang patut kamu jadikan panutan untuk hal ini. Ditilang polisi itu satu hal, tapi kalau sampai kecelakaan itu sudah lain urusan.

– Terkenal akan kegalakannya

Meski tergolong sebagai guru muda, Mafuyu-sensei sudah punya reputasi di kalangan siswanya sendiri sebagai salah satu “guru killer”. Meski memiliki rupa yang menarik, namun tidak ada satupun murid atau guru cowok lain yang berani mendekati.

Ya gimana mau deketin? Belum apa-apa udah ditatap tajem kayak gitu.

– Berantakan

Dibalik sosok galaknya yang ditunjukkan di lingkungan sekolah, sensei adalah sosok yang kesulitan dalam menata ruangannya sendiri.

Hei, saya punya temen yang juga berprofersi sebagai guru ya. Dan guru adalah pekerjaan yang menuntutmu untuk selalu tertata dengan rapi. Gimana mau menata para murid kalau sendirinya saja tidak bisa hidup tertata dengan rapi?

Kamu wajib datang ke apartemennya tiap hari ya. Buat mengecek semua yang ada di ruangannya tetap rapi demi sang sensei.

Bonus: Kalau beruntung, mungkin juga bakal ada tamu “kurma coklat” yang datang. Sensei dijamin pasti meluk kamu karena ketakutan. Hehehe