Proyek Anime Terbaru Jun Maeda, Kami-sama ni Natta Hi Segera Tayang Oktober 2020

May 10, 2020 16:55
Proyek Anime Terbaru Jun Maeda, Kami-sama ni Natta Hi Segera Tayang Oktober 2020

Pada live-streaming presentasi KeyAniplex, dan P.A Works hari ini, diumumkan proyek anime terbaru yang berjudul “Kami-sama ni Natta Hi“/”The Day I Became a God“. Proyek orisinal rintisan Jun Maeda ini rencananya akan tayang pada bulan Oktober 2020. Sebuah video promosi juga ditampilkan dalam live-streaming tersebut.

Sinopsis dalam situs resminya:

Hinata, yang terbangun sebagai Tuhan.

Ia memprediksi “akhir dari dunia”

Ia memilih seorang bocah laki-laki.

Sebagai pendamping,

Bocah itu (akan) menghabiskan waktu bersamanya hingga akhir tiba.

Selain sebagai perancang utama, Jun Maeda juga menjadi penyusun skenarionya. Na-Ga, artist dan ilustrator dari berbagai judul novel visual buatan Key akan turun sebagai desainer karakter anime ini. Na-Ga sendiri juga merilis sebuah draf desain karakternya dan dapat kalian lihat di bawah ini.

Studio P.A. Works (Hanasaku Iroha) menjadi penggarap animasinya. Pasca pengumuman adaptasi anime orisinal ini, pihak P.A Works menyatakan bahwa proyek ini sudah masuk pengembangan dan proses perekamannya telah dilakukan sebelumnya.

Program “prolog” spesial rencananya akan ditayangkan di Tokyo MX pada 24 Mei 2020 pukul 20:30 (waktu Jepang) dan akan mengungkap informasi terbaru proyek ini.

Produser dari P.A. Works, Mitsuhito Tsuji mengumumkan pada April 2019 bahwa ia ingin membuat karya orisinal lain dengan Jun Maeda. Setahun kemudian, akun Twitter resmi adaptasi anime Charlotte dan Angel Beats! merilis teaser terkait proyek kelanjutan kedua franchise tersebut.

Adaptasi anime Angel Beats tayang pada April 2010 dengan jumlah 13 episode. Serial anime yang disutradarai oleh Seiji Kishi (Hamatora: The Animation) ini kemudian mendapatkan adaptasi sebuah novel ringan dan empat adaptasi manga. Tak hanya itu, sebuah novel visual juga dirilis oleh Key pada Juni 2015.

Adaptasi anime Charlotte kemudian tayang pada 5 Juli 2015 dengan jumlah 13 episode. Sebelum adaptasi anime-nya tayang, serial manga 4-koma-nya tampil di majalah Dengeki G’s Comic pada Mei 2016. Pasca anime-nya tamat, Jun Maeda bersama dengan mangaka Makoto Ikezawa dan Yuu Tsurusaki mengadaptasi cerita utamanya menjadi serial manga mulai September 2015 di majalah Dengeki G’s ComicManga ini tamat pada Februari 2019 dengan total enam volume.

Sumber: Kamisama-Day (1, 2), P.A Works, Live-Streaming