[Virtual Journal] Hana Macchia

Selamat datang kembali pelanggan terhormat di VJ Cafe! Di minggu kemarin saya sudah berjanji untuk membawakan jurnal yang berisi liver yang masih bisa berbahasa Indonesia. Dari luar negeri? Ah tenang saja liver yang satu ini masih boleh dikatakan dari luar negeri kok. Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasannya.

First of all, FIRST.

Hana Macchia. Saya kira sebagian besar dari kita seharusnya sudah mengenali liver yang satu ini. Ya, Hana adalah liver pertama dari Nijisanji ID yang debut pada 12 September 2019. Ga cuma itu, baru-baru saja Hana berhasil memecahkan rekor sebagai liver Nijisanji di luar Jepang pertama yang berhasil meraih 100.000 subscribers untuk channel youtube (sebelumnya sudah ada dari cabang Tiongkok yang berhasil meraih angka ini hanya saja platformnya di BiliBili).

Jadi karena Hana sudah terkenal, saya rasa tidak perlu perkenalan lagi. Sekian Virtual Journal kali in- Hehe canda..

Sebagai generasi pertama dari Nijisanji ID, Hana tergabung dalam satu grup yang dinamakan 3setBBQ (baca: sunset barbekiu). Di dalamnya tentu terdapat Hana Macchia, Taka Radjiman, dan ZEA Cornelia.

3setBBQ menyanyikan lagu nasional Nijisanji yang berjudul “Virtual to Live”.

More of her Background

Hana digambarkan sebagai mahasiswa seni yang mengemari kopi. Berbanding terbalik dengan namanya, dia tidak menyukai segala hal yang berhubungan dengan macha. Selain macha, Hana juga tidak menyukai sayur. Jadi bisa disimpulkan Hana adalah “mahasiswa seni normal yang k-***

Here’s your normal art stud-

Alasan saya menganggap Hana bisa disebut sebagai liver dari luar negeri karena garis keturunannya. Papa Hana berasal dari Amerika sedangkan almarhumah ibunya berasal dari Jepang. Papa Hana pernah muncul di streaming perayaan 25.000 subscribers dan digambarnya secara langsung saat itu. Hana juga memiliki seorang adik laki-laki namun belum pernah muncul dalam live streamingnya.

Karena itulah Hana sangat lancar berkomunikasi dalam tiga bahasa: Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Bahasa Jepang. Dengan kemampuan bahasa yang luar biasa, dirinya bisa terlibat dalam collab dengan liver lain di luar Indonesia seperti dari Nijisanji JP, Nijisanji KR, dan Nijisanji IN yang sekarang berganti nama menjadi Nijisanji EN. Namun karena logat bulenya sangat kental, dia sering dibully oleh liver ID lain.

The Rise of Our GF

Hana Macchia lebih sering terlihat membagikan konten soal gaming dan free talk. Suaranya yang enak didengar membuat viewernya betah mendengar suara Hana berjam-jam. Di konten-konten inilah muncul banyak sekali trademark yang melekat pada Hana Macchia sampai sekarang.

Yang pertama adalah apue. Ini berasal dari stream Hana yang memainkan game Getting Over It. Apue ini sebenarnya dari kata “up away”. Karena terdengar imut, apue pun terus terpakai sampai dijadikan suara notifikasi donasi setiap Hana live streaming.

Yang paling memorable adalah ketika Hana keceplosan ngomong “anggap aku pacar kamu”. Perkataan Hana ini membuat fansnya yang biasa disebut Nijisenja sontak kegirangan. Sampai sekarang jokes ini terus dipakai untuk mengisengi Hana. And yeah, Hana baru-baru ini juga merilis voice content soal pacar ini, bisa kamu beli lewat link berikut. Be Nijisenja and you won’t be single anymore.

Jejak internet kejam bung.

Jangan tinggalkan pacar kita yang satu ini.

Selain bisa bertindak sebagai pacar, Hana juga bisa menjadi husbando yang ideal. Hana memiliki versi ikemen yang diberi nama Handoko. Suara handoko ini bagaikan ikemen penarik wanita di anime umumnya. Hana pun berhasil menarik ZEA sebagai waifunya membuktikan betapa dahsyatnya Handoko membuat hati perempuan terpesona.

Untuk mengikuti konten Hana, kamu bisa menggunakan hashtag #Hana_Macchia untuk hal umum, #hana_live untuk live streaming, #hanamaki_art untuk fanart. Sshh.. ada juga hashtag #hanakal untuk NSFW dan #Brokenhana untuk swearing Hana (konten Hana bukan family friendly yo).

Jangan lupa juga untuk subscribe channel youtubenya dan follow akun twitternya juga. Hana juga mempunyai fanspage Facebook yang tertera dibagian akhir artikel ini. Di minggu ini, Hana akan merayakan 100.000 subscribernya dengan memainkan Sekiro dan Dark Souls serta mengadakan free talk. Congrats for 100k subs Hana!

Sekian Virtual Journal minggu ini. Sebagai clue, Virtual Journal minggu depan akan kembali ke negeri sakura membahas salah satu VTuber dari agensi yang belum pernah dibahas di Virtual Journal. Sampai jumpa lagi minggu depan.

Hana Macchia Youtube Channel: https://www.youtube.com/channel/UCpJtk0myFr5WnyfsmnInP-w/

Hana Macchia Twitter Account: https://twitter.com/Hana_Macchia

Hana Macchia Facebook Fanspage: https://fb.me/HanaMacchia2434id

Thanks to: Zain Macchia, Qwertyon_sClover Subs, dan tentunya Nijisanji ID berserta Hana karena sudah membuat konten yang sangat menghibur.