Novel Another 2001 Segera Diterbitkan Kadokawa pada Bulan September

August 18, 2020 12:34
Novel Another 2001 Segera Diterbitkan Kadokawa pada Bulan September

Melalui akun Twitter-nya, novelis Yukito Ayatsuji mengumumkan tanggal perilisan dari novel “Another 2001“. Novel yang menjadi sekuel dari serial novel “Another” dan “Another: Episode S” ini rencananya akan diterbitkan Kadokawa pada 30 September 2020. Kadokawa juga mulai mendaftarkan novel sekuel ini dalam daftar penjualan mereka.

Sinopsis “Another 2001“:

Ini telah dimulai

Ini bukan kasus tersebut…..mengapa?

Siapakah orang “itu” di tahun ini?

Tiga tahun telah terlewati sejak bencana 1998 yang melahap banyak korban jiwa. Dari siswa-siswi yang menjadi anggota dari kelas C di tahun ketiga, terdapat seorang laki-laki yang secara batin bertemu dengan Misaki Mei tiga tahun yang lalu di musim panas.

Dalam persiapan untuk fenomena yang dimana menewaskan individu di dalam kelas, terdapat sebuah ide untuk menangani bencana tahun ini secara spesial, namun setelah beberapa insiden terjadi, pergerakan mulai terasa keliru, dan tirai tragedi akhirnya terbuka!

Serial dari ketakutan tak berdasar akan kematian dan misteri yang dalam.

[Terjemahan kasar dari Kadokawa]

Another

Yukito Ayatsuji meluncurkan novel “Another” di majalah Yasei Jidai pada Agustus 2006. Novel ini menggunakan format serial novel bulanan dan kemudian diterbitkan menjadi satu novel standalone dengan ilustrasi buatan Shiho Enta pada 29 Oktober 2009. Novel ini kemudian dirilis kembali menjadi dua bagian dengan ilustrasi buatan Noizi Ito pada 1 Maret 2012. Sebuah novel spin-off berjudul “Another: Episode S/0” kemudian diterbitkan pada 31 Juli 2013. Sekuel novel terbaru “Another 2001” kemudian tampil di majalah bulanan Shousetsu Yasei Jidai mulai pada edisi November 2014 hingga berakhir pada edisi Februari 2020.

Adaptasi manga dari novel “Another” dibuat oleh Hiro Kiyohara dan diluncurkan pada bulan Mei 2010 di majalah Young Ace. Manga ini kemudian berakhir pada Januari 2012 dan Kadokawa Shoten telah menerbitkan keempat volumenya. Satu volume tambahan yang menceritakan novel versi “0” diterbitkan pada 26 Mei 2012.

Adaptasi animeAnother” diproduksi oleh studio P.A. Works. Anime ini tayang pada musim dingin tahun 2012 dengan jumlah 12 episode. Sebuah OVA yang menjadi prekuel serial anime televisinya kemudian dirilis pada 26 Mei 2012.

Adaptasi film live-action dari novel “Another” diproduksi Kadokawa Pictures. Film ini dibuka di bioskop di Jepang mulai 4 Agustus 2012.

Sumber: Yukiyo Ayatsuji, Kadokawa