Sambut Sister’s Day, Abema TV Tayangkan Anime Yosuga no Sora

September 4, 2020 09:13
Sambut Sister’s Day, Abema TV Tayangkan Anime Yosuga no Sora

Dalam rangka menyambut “Sister’s Day“, Abema TV tunjuk serial anime dari novel visual karya Sphere, “Yosuga no Sora: In Solitude Where We Are Least Alone”. Imouto no Hi atau hari saudari perempuan sendiri dirayakan setiap tanggal 6 September 2020 di Jepang. Tak hanya serial di atas, Abema TV juga menayangkan beberapa serial bertema saudara perempuan lainnya.

Serial yang ditayangkan selain “Yosuga no Sora“:

  • Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai
  • Eromanga Sensei
  • Himouto! Umaru-chan

Yosuga no Sora

Seiyuu yang hadir dalam anime “Yosuga no Sora“:

  • Hiro Shimono sebagai Kasugano Haruka
  • Hiroko Taguchi sebagai Kasugano Sora
  • Ryouko Ono sebagai Migiwa Kazuha
  • Yuka Inokuchi sebagai Yorihime Nao
  • Ryouko Tanaka sebagai Ifukube Yahiro
  • Takurou Nakakuni sebagai Nakazato Ryouhei
  • Yukari Minegishi sebagai Kuranaga Kozue
  • Tae Okajima sebagai Nogisaka Motoka
  • Megumi Matsumoto sebagai Kasugano Haruka (versi muda) dan Amatsume Akira (versi muda)

Yosuga no Sora: In Solitude Where We Are Least Alone” merupakan novel visual yang dirilis Sphere pada 25 Desember 2008 untuk platform PC. Naoto Sakura (Boku no Mirai wa, Koi to Kakin to. ~Change To The Future~) menjadi sutradara novel visual ini. Seiri Asakura, Yukiji Tachikaze dan dibantu asisten Takuya Tanaka menjadi penulis skenarionya. Hiro Suzuhira dan Takashi Hashimoto menjadi desainer karakter dan artist CG-nya. Manack menggubah musik latar belakang, lagu pembuka dan penutupnya. Rita bawakan lagu pembuka “Michi no Saki, Sora no Mukou“, dan lagu penutup “Yoake no Prism“.

Adaptasi manga “Yosuga no Sora” diluncurkan Takashi Mikaze di majalah Monthly Comp Ace pada Oktober 2009. Manga ini sempat ditangguhkan pada April 2010 demi mendukung penerbitan volume pertamanya. Setelah volume pertama diterbitkan Kadokawa Shoten pada 26 Mei, serialisasi manga ini kembali berjalan. Penangguhan kedua dilakukan pada September 2010, hal ini demi menyesuaikan cerita dari adaptasi anime-nya. Setelah itu, volume kedua manga-nya terbit pada 25 Desember 2010. Serialisasinya resmi berakhir pada terbitan majalah pada Januari 2011.

Yosuga no Sora

Adaptasi anime “Yosuga no Sora” diumumkan pada Mei 2010 dan direncanakan tayang pada Oktober 2010 dengan jumlah 12 episode. Anime ini menggunakan format rute masing-masing heroine utama, dengan tambahan rute Nogisaka Motoka pada bagian outro. Takeo Takahashi (Spice & Wolf) menjadi sutradara dan Arakawa Naruhisa (Maoyuu Maou Yuusha) menjadi penyusun komposisi serinya. Kanetoshi Kamimoto (Hidan no Aria) berperan sebagai kepala sutradara animasi dan desainer karakternya. Studio feel. (Oregairu Zoku & Kan) menggarap animasinya. Oricon mencatat bahwa blu-ray dan DVD anime “Yosuga no Sora” telah terjual hingga 9.116 salinan. Pendapatan kotor dari penjualan BD dan DVD ini mencapai 260,9 juta yen.

Sumber: Comic Natalie