[JOI Spotlight] Selachimorpha Edition

September 13, 2020 19:36
[JOI Spotlight] Selachimorpha Edition

Selamat datang di JOI Spotlight di pertengahan September ini. Sekitar 3 minggu lagi sampai musim ini selesai, dan para staf tentunya masih akan memberikan impresi mereka.

Monster Musume no Oishasan 09

Kaczmarek

Skadi face reveal! Gak nyangka bakal lebih muda dari yang gue kira. Dia punya tumor ganas yang mengambil alih seluruh sistem sarafnya dan cukup mengkhawatirkan kalau beneran dilakuin operasi. Hal yang dirasa “biasa” dari skenarionya disini adalah Cthulhu yang tak bisa berbuat apa-apa terhadap kesehatan Skadi sebelum Glenn ikut campur. Sementara saat Glenn ikut campur dengan penanganan tersebut, saya yakin 100% bakal sembuh si Skadi pasca operasi. Semoga ada twist di akhir ini, apalagi si cyclops bernama Meme baru nongol nanti malam.

Deca-Dence 10

Kaptain

Good news, Pipe kemungkinan besar masih idup. Bad news, semua bugged Gadoll berubah drastis dan masuk mode Xenomorph and that’s awful. Natsume secara nggak mengejutkan langsung depresi begitu tahu spesiesnya sekarang cuma atraksi taman hiburan, tapi berhubung jatah episode dah mau abis she sure got over it fast. Di akhir itu fakeout yang bagus ngeliat strategi paling aman tuh ngerebut Avatar Kabu, tapi cara paling simpel ya nyatanya datengin aja langsung target.

Appare-Ranman 11

Kaptain

Segmen “time to be miserable for 80% of run time” berhubung dikit lagi tamat dan Appare butuh character arc. Setelah ngecek, transfusi darah modern dengan klasifikasi tipe emang sesuatu yang baru di era anime-nya. Ga sreg sih sama alasan kepolisian ga intervensi, kejahatan yang kayak gini tuh cukup buat ngemobilisasi militer. Tapi ya nih seri butuh konfrontasi akhir.

Maou Gakuin no Futekigousha 11

Kaczmarek

An episode dedicated for the battle and also the reaction of all hero academy’s student of Anos’s power. Belum terjawab siapakah reinkaranasi Hero Kanon? Sebenarnya sudah tertebak sejak kemunculan karakter tersebut, namun mari menunggu hingga episode terakhirnya. Saya menantikan reaksi Eleonore setelah disentuh oleh Anos di episode berikutnya. Benar, dalam keadaan telanjang bulat dengan Eleonore menutupi gunung besarnya menggunakan tangannya. Nah, cuma sedikit FS di episode menuju penghujung anime ini. Semoga gak di-rush sampai akhir vol. 3, dan berhenti di sebelum chapter 100.

BlueHeaven

Woah the battle so intense, banyak hal yang terjadi. Walaupun dikatain banyak yang diskip tapi inti cerita bisa disampaikan dengan baik. Sudah kuduga Ellen yang terbaik diantara Anos Fan Union, tidak mudah terpengaruh bisikan gaib.

Saya benar-benar dibikin geleng-geleng ini jahat banget kelakuan para Kanon jadi-jadian. Kasian Misha untung masih bisa dipulihkan Anos. Respect buat Anos yang tetap menjunjung tinggi nama baik yuusha daripada ras manusia sendiri.

Toaru Kagaku no Railgun T 23

Kaczmarek

Saat Rita dan Yakumaru sudah bersekongkol untuk mengelabui Misaka, mereka lupa bahwa punya anggota bebal seperti Naru. Yakumaru tanpa ikat rambut lumayan juga. Scavenger akhirnya lebih dapet spotlight di arc ini, dan saya cukup puas dengan peran mereka. Misaka yang harus menghadapi Doppelganger tentunya bisa membersihkannya dengan mudah. Namun tidak, soul possession yang dimiliki Doppelganger bisa terlihat mengerikan dari yang diperkirakan, sebagai contoh: golem atau puppet di bagian akhir episode ini.

Dokyuu Hentai HxEros 10

Kaczmarek

Selamat ulang tahun ke-33 seiyuu dari Maihime, Ai Kayano! Semoga, ya semoga, kesehatan dan karirnya dapat terjaga. Dah itu aja, saya gak nge-pair dia dengan Tsugutsugu disini. Balik ke episode, ICHOGI! Sekarang saya mengetahui tipe kemesuman karakter satu ini. Episode ini terasa seperti filler untuk pengembangan karakternya saja.

Re:Zero S2 10

BlueHeaven

Preach it, Subaru! Subaru berhasil reset berbekal hadiah dari Echidna yang sudah memprediksi kalau Satella ngamuk. Apalagi pas Subaru bilang lebih baik mencintai Echidna dan penyihir lainnya. Poor Satella, cintamu terlalu ngegas sih.

Reset kali ini lebih lancar startnya apalagi setelah Subaru dapet buff ingatan korban Satella. Rahasia baru kembali terungkap, informasi mengenai Garfiel lebih jelas. Di akhir episode, akhirnya Subaru bisa lewatin Garfiel tanpa ada baku hantam. “I know the hell” such a deep words from this man. At last, kita akan dihadapkan dengan Betty yang sepertinya sudah mengetahui “orang itu” adalah Subaru.

Kaczmarek

Subaru done the test more than what people expect. Of course he could find some room to make way for his objection. Can’t wait for the next episode!

Oregairu Kan 10

BlueHeaven

Meguri muncul lagi! Bodo amet sama pace kecepetan, event penting diskip yang ga penting malah dispotlight. Tuh durasi udah ditambahin gapake ending lagi walau banyakan scene cuma slideshow dan orang banyak ngematung. Pas Yukino ngomong sama emaknya juga mereka kayak, “Woah we know this event will trigger, we all know the Yukino wish” tergambar di ekpresi Tobe dan lainnya.

Saya ga perlu jelasin maksud Haruno tentang akhir yang dia inginkan, kalian pasti dah paham dengan kualitas adaptasi seperti ini bukan? Yang penting itu Shizuka bisa nyebutin nama anggota Marine All Star. 130 km/jam sebuah pukulan yang bagus bukan? Good job Shizuka menjadi guru bagi Hachiman yang bebal, your deeds will not be forgotten.

Lapis Re:LiGHTs 11

BlueHeaven

Expected plot but unexpected event. Jadi festival itu sengaja dibuat untuk menghalau serbuan monster. Sekalian dibikin semua chara dapat development terutama Champe yang dapet spotlight, menambah screentime Ratura ngomong (kyaa Ratura kawehh XD).

Itu pesawat segede gaban bisa muncul sih bener-bener ga nyangka aja. Anna emang blunder sekaligus MVP di episode ini. Apa mungkin Anna dulunya adalah seorang..

SAO-A: War of Underworld S2 10

BlueHeaven

Woohoo Higa-kun, kau sudah menginjak ranjau. Higa emang gampang banget terobsesi sama yang ginian. Salinan fluctlight Kirito yang 200 tahun ini bisa bikin masalah ntar. Masalah Alice dan real world saya kira sudah bakal menjadi bibit arc lainnya. Masih banyak misteri yang belum terpecahkan, jadi kita tinggal menunggu bagaimana arc ini diakhiri di animenya.

Girls Frontline

Kaptain

Spended too much on this. Padahal general rate-up juga bentar lagi dan jauh lebih butuh 5* Fairy dibanding unit bagus buat tim 5HG, yang pas saya narik langsung dikasih tahu kalo dia ke powercreep sama Stechkin Mod.

Magicami

Kaptain

Main Story selesai. Secara mengejutkan saya cukup seneng sama ceritanya. Game sadar kalau game ini bakal dibandingin sama Madomagi oleh para pemain dan nyiapin twist khusus untuk persepsi ini. Semakin saya main mobage, saya jadi lebih positif sama seri yang karakternya dikit tapi variannya banyak; dan overall seri ini cukup kompeten soal karakterisasinya.

Arknights (EN)

Kaczmarek

CC yang sedikit menyusahkan waktu karena dibuka pas pertengahan bulan gini. Saya coba maksimal main per harinya, walau di tengah kerjaan dan skripsi yang masih padet. Ngomong-ngomong, kayaknya saya bakal lebih make Utage setelah ini. Demen banget ama suara laid-back-nya dan juga asetnya. Daripada versi skin bikininya, saya malah demen art tertutupnya haha. Elemen dari rasa penasaran memang mengalahkan yang sudah terbuka. Dapet doi lima kali, dan kurang satu biar full potent hadeeh.

Kantai Collection

Kaczmarek

Hornet secara resmi sudah mengembat Shoukaku, dan South Dakota dengan Kirishima. Kemudian quest PFD-nya akhirnya kelar! Dah lah resocolle dulu sampe akhir bulan sekalian naekin Fletcher, South Dakota, Hornet, dan lain-lain.

Sekian JOI Spotlight kali ini. Relevan dengan header Spotlight kali ini, please get enough sleep.

Header: Bebe