[Waifu Wednesday] Nanami Mami

Kembali lagi dalam Waifu Wednesday Chain, yang kali ini sudah hampir memasuki tahap akhirnya. Seperti biasa, saya akan selalu ambil giliran di gadis-gadis yang mungkin kurang secara rating, tapi saya bisa yakinkan. Kalau kamu perhatikan lagi secara seksama. Gadis ini adalah hidden gem dari serialnya.

Nanami Mami

Kali ini giliran saya, pencetus chain untuk mengisi Waifu Wednesday. Chain kali ini adalah dari serial Kanojo Okarishimasu (Rental Girlfriend), atau yang biasa kita sebut dalam bahasa jawanya sebagai “Pacar Sewaan”. Secara garis besar kita sudah tahu dan tidak perlu membahas lebih lanjut soal serialnya, karena Kanokari sudah menjadi salah satu serialisasi paling sukses di tahun ini.

Dikarang oleh Miyajima Reiji pada tahun 2019, manga ini sangat sukses hingga langsung diangkat menjadi anime dalam waktu hanya satu tahun. Bercerita tentang kehidupan dan seluk-beluk profesi pacar sewaan beserta lika-liku hidupnya.

Nanami Mami

Minggu ini, saya ingin sedikit mengampanyekan kalian-kalian yang berada di “Tim Mami”. Karena saya yakin, banyak diantara pembaca JOI yang meyakini bahwa sebenarnya Mami adalah gadis terbaik yang bisa kamu miliki sebagai pacar sungguhan.

Ngomong-ngomong pacar sungguhan, nih poin-poinnya saya beberkan kenapa Nanami Mami itu lebih baik dari heroine lain di serial ini.

+ Realest Girl in The Room

Nanami Mami

Diantara keempat heroine utama dalam serial ini, Mami adalah satu-satunya yang tidak “menyandang gelar” pacar sewaan. Oleh karena itulah dia tidak perlu bersikap “sempurna” untuk menyembunyikan watak aslinya.

Meski begitu, terkadang jika kamu sudah melampaui batas, kamu bisa juga disentak blak-blakan oleh Mami. Mengenai hal apapun yang kiranya Mami tidak sukai. Silakan mundur buat kamu-kamu yang sukanya maso berusaha memecahkan “kode cewek”. Karena Mami tidak kenal ngode-ngode.

+ Gak butuh perlindunganmu

Memang, dari luar Mami terlihat seperti gadis manis yang pastinya bakal menarik perhatian banyak lelaki. Namun Mami tidak ragu untuk mengeluarkan sisi ganasnya kalau sedang merasa tidak nyaman, misal saat lagi digodain cowok.

Dan hal ini sukses membuat para lelaki penggoda tersebut terintimidasi dan mengurungkan niatnya. Kamu tipe penyuka “Damsel in Distress”? Menjauhlah dari Mami, karena dia gak butuh perlindunganmu.

+ Will give you “a little space” for self-development

Kamu pikir mutusin itu keputusan sepihak seenaknya yang dia buat? Mungkin tidak sepenuhnya demikian. Kalau dipikir lagi, anggaplah kamu virgin yang baru merasakan sekali pacaran, pasti bakal sangat cringe. Karena masih belum tahu bagaimana seluk-beluk pacaran dan segala problemanya.

Mami memberikanmu “waktu” untuk merenungkan kembali segala perbuatan dan sikapmu selama berpacaran. Dengan harapan kamu bakal berubah menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya.

– Cruel… sometimes

That being said… meski dia adalah tipe cewek cerdas yang blak-blakan, namun metode dan perkataannya seringkali cukup menyakitkan. Bahkan terkadang Mami tidak butuh berkata-kata, cukup dengan pandangannya saja sudah bisa membuat orang sakit hati.

Anggaplah Mami sebagai mawar berduri, indah dan harum, namun bisa menyakiti kalau kamu tidak berhati-hati terhadapnya.

– Trying to hide anything? It’s futile

Percuma kamu ngumpetin rahasia, ataupun segala hal yang kamu tidak ingin Mami ketahui. Cepat atau lambat dia bakal sukses membongkar dan tahu rahasiamu itu.

Rasanya jujur-jujur aja deh sama Mami, daripada nanti kenapa-napa kan? Iya nggak?

– Mumbly-mumbly

Siapa disini yang hobi nge-rant? Mungkin kamu bisa relate dengan apa yang Mami lakukan di akun twitter pribadinya. Salah satu kebiasaan yang sebenarnya kurang baik untuk dilakukan.

Saya yakin pembaca disini bakal beropini : “yah, itu kan sosmed gue, suka-suka gue dong mau nge-rant apa gimana?” Well yes, but actually no… Ingatlah bahwa sosmed adalah sebuah lingkup yang dapat mencerminkan kepribadianmu. Mungkin kamu merasa masih baik-baik saja beropini, namun berhati-hatilah karena bisa jadi tulisanmu kelak bisa saja berdampak negatif terhadapmu.

– Manipulatif

Yap, saya tidak pungkiri. Meski saya menyukai Nanami Mami namun dia adalah tipe gadis yang manipulatif.

Meski terlihatnya Mami bersikap manis layaknya gadis yang supel, namun dia tidak akan ragu untuk memanfaatkan situasi yang ada demi bisa menggapai tujuannya. Yap, saya mengerti. Inilah poin yang membuat Nanami Mami kurang begitu disukai oleh kamu-kamu yang mengikuti serial ini.

Bonus : Saya sudah bahas Mami ya, tolong jangan komen-komen tagih saya buat bahas Mami yang lain lagi.