Detail Terbaru Anime 86 Resmi Diungkap dalam Acara Live Streaming

December 22, 2020 18:03
Detail Terbaru Anime 86 Resmi Diungkap dalam Acara Live Streaming

Dari acara live streaming adaptasi anime dari serial novel karya Asato Asato dan ilustrator Shirabi86-Eighty Six-, diungkap info terbaru terkait anime-nya. Visual dan video promosi pertamanya telah diperlihatkan dan staf juga umumkan bahwa anime ini akan mengudara pada April 2021.

Visual terbaru:

Seiyuu utama yang sudah diperkenalkan:

  • Shouya Chiba sebagai Shinei Nouzen

  • Ikumi Hasegawa sebagai Vladilena Mirizé

Jajaran staf yang baru diperkenalkan:

  • Komposer Musik: Hiroyuki Sawano (Re:Creators) dan Kohta Yamamoto (Shingeki no Kyoujin: The Final Season)
  • Produksi CG: Shirogumi Inc (Stand By Me Doraemon)

Jajaran staf utama yang sudah diungkap sebelumnya:

  • Sutradara: Toshimasa Ishii (asisten sutradara Boku Dake ga Inai Machi)
  • Komposisi seri: Toshiya Ono (Yakusoku no Neverland)
  • Desain karakter: Tetsuya Kawakami (Gakusen Toshi Asterisk)
  • Studio: A-1 Pictures (SaekanoFate/Apocrypha, Senyoku no Sigrdrifa)

Sinopsis “86 -Eighty Six-“:

Perang tanpa korban.

Republik San Magnolia sudah lama diserang oleh drone militer tanpa awak bernama Legion dari tetangga mereka, Kerajaan Gladian. Setelah bertahun-tahun melakukan riset, Republik ini akhirnya mengembangkan drone otomatis buatan sendiri, dan merubah peperangan yang timpang sebelah menjadi perang tanpa korban–atau paling tidak, hal itu yang diklaim oleh pemerintah.

Kenyataannya, tak ada yang namanya perang tanpa pertumpahan darah. Dibalik dari tembok kuat yang melindungi 85 teritorial Republik terdapat sektor “tak berada” bernama Eighty-Six. Seorang laki-laki dan perempuan muda dari lahan yang ditinggalkan ini dicap sebagai Eighty-Six dan dilucuti dari status kemanusiaan mereka, yang mempiloti senjata tanpa awak menuju peperangan…..

Shinn merupakan pemimpin dari skuadron Eighty-Six. Lena adalah seorang pawang yang memerintahkan detasemen dari sisi belakang dengan bantuan dari teknologi komunikasi spesial.

Kisah perpisahan dari kerasnya dan menyedihkannya perjuangan dari keduanya dimulai!

Asato Asato meluncurkan novel ringan 86-Eighty Six-“pada Januari 2017 dengan ilustrasi buatan Shirabi. Volume pertamanya diterbitkan oleh Dengeki Bunko pada 10 Februari 2017. Per 9 Mei 2020, novel ini telah diterbitkan sebanyak delapan volume. Karya ini merupakan pemenang utama dari Dengeki Bunko Grand Prize ke-23 sebelum serial novelnya berjalan. Novel ini juga diterbitkan di Taiwan oleh Kadokawa dan di Korea Selatan oleh Novel Engine. Penjualannya kini telah mencapai 860.000 eksemplar.

Adaptasi manga-nya diluncurkan di majalah Young Gangan pada Februari 2018. Motoki Yoshihara menjadi mangaka-nya. Young Gangan Comics sejauh ini telah menerbitkan dua volumenya. Manga spinoff terbaru yang berjudul “Gakuen 86“ juga berjalan pada 27 Juni 2020. Manga ini dibuat oleh Suzume Somemiya (KonoSuba manga) dan tampil di majalah Monthly Comic Alive.

Sumber: 86, Aniplex