Sirkulasi Global Manga One Piece Lewati Angka 480 Juta Eksemplar

February 4, 2021 13:58
Sirkulasi Global Manga One Piece Lewati Angka 480 Juta Eksemplar

Sirkulasi penjualan mangaOne Piece” karya Eiichiro Oda kini telah melewati 480 juta eksemplar dalam lingkup global. Angka ini merupakan gabungan dari penjualan domestik yang melebihi angka 400 juta eksemplar, dan lebih dari 80 juta eksemplar di luar Jepang. Informasi ini diungkap oleh penerbit Shueisha pada hari ini (04/02). Penerbitan manga-nya sendiri sudah mencapai volume ke-98.

One Piece

Kampanye One Piece TikTok

Untuk menyambut penerbitan volume ke-98, Shueisha meluncurkan kampanye melalui TikTok. Penerbit akan membagikan 10 replika seni dari manga kepada para pengguna TikTok yang menggunakan efek video terbatas dari serial “One Piece“. Pengguna juga harus memasang tagar #麦わらの一味の負ける気がしねェチャレンジ dalam publikasinya hingga 18 Februari.

Sinopsis:

Di suatu waktu saat perompak menguasai lautan. Beberapa kelompok perompak bertarung demi harta karun tersembunyi, One Piece, yang telah ditinggalkan oleh kapten perompak legendaris, Gold Roger. Disana terdapat seorang pemuda yang kagum kepada para perompak, ia bernama Monkey D. Luffy. Suatu hari, ia secara tak sengaja memakan buah iblis dan mengubah dirinya menjadi manusia karet.

10 tahun berlalu sejak insiden itu, Luffy memutuskan untuk berlayar sendirian. Ia menargetkan menjadi kapten perompak terbaik dan begitulah petualangan hebatnya dimulai.

Sampul manga volume ke-98

Eiichiro Oda meluncurkan mangaOne Piece” di majalah Weekly Shounen Jump pada 22 Juli 1997. Shueisha yang menggunakan label Jump Comics mulai menerbitkan volume pertamanya pada 29 Desember 1997. Oda sebelumnya mengklaim bahwa serialisasi manga-nya ini akan berakhir dalam 4-5 tahun.

Adaptasi anime-nya diproduksi oleh studio Toei Animation. Episode pertamanya mengudara pada 20 Oktober 1999. Beberapa sutradara yang turun dalam proyek anime televisinya seperti Kounosuke Uda, Junji Shimizu, Munehisa Sakai, Hiroaki MIyamoto, Toshinori Fukazawa, Satoshi Itou, Tatsuya Nagamine, Kouhei Kureta dan Aya Komaki. Untuk skrip serialnya ditulis oleh Junki Takegami, Hirohiko Kamisaka, dan Shouji Yonemura. Sejauh ini 14 film yang diproduksi dari franchise manga ini.

© Eiichiro Oda/Shueisha

Sumber: Comic Natalie