World Trigger Umumkan Tanggal Tayang Baru Anime Akibat Gempa

February 15, 2021 16:26
World Trigger Umumkan Tanggal Tayang Baru Anime Akibat Gempa

Episode keenam dari musim anime baru “World Trigger” telah dijadwalkan ulang kemarin dikarenakan liputan berita khusus tentang gempa bumi yang melanda Timur Laut Jepang pada Sabtu malam.

Akun Twitter mengkonfirmasi bahwa anime akan kembali tayang pada 21 Februari pada 1:30 JST. Gempa berkekuatan 7,3 skala richter melanda Jepang Timur Laut pada hari Sabtu pukul 11:08 JST. Skala terdaftar pada enam-plus pada skala 1-7 Jepang di empat kota di prefektur Miyagi dan Fukushima.

Ashihara merilis manga di majalah Weekly Shonen Jump pada tahun 2013. Manga ini hiatus sejak November 2016 karena kesehatan fisik Ashihara yang memburuk, dan kembali terbit di majalah pada Oktober 2018 untuk lima edisi sebelum pindah ke Jump SQ. pada bulan Desember 2018. Manga kemudian istirahat satu bulan awal tahun ini agar Ashihara dapat pulih dari komplikasi penyumbatan usus yang timbul dari kolesistektomi terbarunya (operasi pengangkatan kandung empedu). Manga istirahat satu bulan lagi pada bulan November karena kesehatan fisik Ashihara yang kembali memburuk.

Manga ini sebelumnya menginspirasi adaptasi anime sebanyak dua cour pada tahun 2014 dan 2015. Season kedua telah tayang pada 9 Januari 2021. Season ketiga akan ditayangkan setelahnya.

Sumber: ANN