Novel Tsuki to Laika to Nosferatu Dapatkan Adaptasi Anime

March 17, 2021 16:22
Novel Tsuki to Laika to Nosferatu Dapatkan Adaptasi Anime

Adaptasi anime dari novel “Tsuki to Laika to Nosferatu” karya Keisuke Makino dan ilustrator Karei resmi mendapatkan adaptasi anime. Situs resminya juga telah dibuka hari ini dan mengungkap teaser visual, teaser video promosi, jajaran seiyuu dan jajaran staf utamanya. Anime ini juga dijadwalkan tayang pada tahun ini.

Staf juga mempersiapkan panel di acara AnimeJapan 2021. Panel ini akan dibuka pada 27 Maret 2021 dan akan dihadiri keempat seiyuu seperti Kouki Uchiyama, Hina Kino, Mikako Komatsu, dan Satoshi Hino.

Jajaran seiyuu yang diperkenalkan:

  • Megumi Hayashibara sebagai Irina Ruminescu
  • Kouki Uchiyama sebagai Lev Leps
  • Satoshi Hino sebagai Mikhail Yashin
  • Mikako Komatsu sebagai Roza Plevitskaya
  • Hina Kino sebagai Anya Simonyan

Jajaran staf yang diperkenalkan:

  • Sutradara: Akitoshi Yokoyama (Marimo no Hana, Photo Kano)
  • Kreator Orisinal dan Komposisi Seri: Keisuke Makino (anggota tim skenario game Persona 5)
  • Desainer Karakter: Hiromi Kato (Kobato)
  • Penata Seni: Yuuji Kaneko (BEM)
  • Studio: Arvo Animation (BokuBen, Monster Musume no Oishasan)

Teaser visual:

Ilustrasi perayaan dari ilustrator novel, Karei:

Sinopsis “Tsuki to Laika to Nosferatu“:

Kisah tentang pemuda yang merindukan angkasa dan gadis vampir.

Astronot pertama dalam sejarah umat manusia adalah gadis vampir—.

Di era dimana pesawat luar angkasa berawak belum juga sukses.

Pemimpin tertinggi dari republik mengumumkan proyek untuk mengirimkan manusia ke orbit menggunakan roket. Ia mengatakan ini dengan penuh semangat, “Sebelum Kerajaan Inggris melakukannya, ayo buat umat manusia mencapai ruang angkasa!”

Dibalik layar, di ujung lapangan bersalju dari republik, di kota rahasia, “Proyek Nosferatu” yang menggunakan vampir sebagai pengganti manusia untuk eksperimen penerbangan roket dilakukan. Memanfaatkan keuntungan dari insiden tertentu, Letnan Pertama Liev Lepus dipromosikan sebagai Kosmonot Kadet. Ia diperintahkan untuk mengawasi gadis vampir, Irina Ruminescu, yang terpilih secara kebetulan untuk menjadi kelinci percobaan.

Latihan yang ketat. Eksperimen yang berulang kali gagal. Dapatkah umat manusia benar-benar mencapai luar angkasa? Tim kini dikelilingi oleh atmosfir ini.

“Sebelum orang lain, aku akan terbang ke angkasa. Aku ingin melihat bulan dari luar angkasa, dimana tak ada yang pernah melakukannya”.

Irina memiliki perasaan itu. Di dalam dada mereka berisi keinginan tentang angkasa.

Meskipun diolok-olok para petinggi egois dan keinginan dari waktu, mereka disini, mencurahkan segalanya untuk mencapai angkasa. Termotivasi oleh pemuda yang bermimpi akan angkasa dan gadis vampir, kisah “Grafiti Kosmonot” dari angkasa dan pertumbuhan masa remaja dimulai disini.

Keisuke Makino meluncurkan novel “Tsuki to Laika to Nosferatu” secara daring di situs Shousetsuka ni Narou pada 12 Agustus 2013. Serialisasinya di situs tersebut berakhir pada 29 November 2013 dengan total 6 bab. Di tahun 2016, novel daring ini dilisensi oleh Shogakukan untuk diterbitkan menggunakan label Gagaga Bunko. Karei kemudian ditunjuk sebagai ilustrator novel ringannya. Volume pertama novel ini diterbitkan pada 20 Desember 2016. Volume keenam novel ini akan diterbitkan pada hari Kamis, 18 Maret 2021.

Adaptasi mangaTsuki to Laika to Nosferatu” dikerjakan oleh Hougu Souji (Mugen Sekai no Amadeus) di situs Comic Days. Serialisasinya berjalan sejak 8 Maret 2018 dan namun harus tersendat pada Januari 2019 dikarenakan kondisi kesehatan Souji yang memburuk. Hingga kini serialisasinya belum berlanjut. Volume pertama manga ini diterbitkan Kodansha menggunakan label Morning KC pada 14 November 2018.

© Keisuke Makino/Shogakukan/”Tsuki to Laika to Nosferatu” Production Committee

Sumber: Comic Natalie