Staf Anime Arifureta Siapkan Informasi Terbaru pada Ultah Ke-8 Overlap Bunko

March 22, 2021 17:16
Staf Anime Arifureta Siapkan Informasi Terbaru pada Ultah Ke-8 Overlap Bunko

Staf adaptasi anime dari novel “Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyoukarya Ryo Shirakome dan ilustrator TakaYaki kini sedang mempersiapkan informasi terbaru terkait proyek musim keduanya. Staf juga memastikan akan mengungkap informasi terbaru ini pada acara daring ulang tahun kedelapan label Overlap Bunko yang akan digelar pada 17 April 2021.

Dalam acara ini, panel Arifureta akan dihadiri tiga seiyuu yang diantaranya Toshinari Fukamachi, Yuuki Kuwahara, dan Youko Hikasa. Acara ini juga disiarkan secara langsung di YouTube milik Overlap.

Tak hanya franchise “Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou“, staf adaptasi anime dari novel “Genjitsushugi Yuusha no Oukoku Saikenki“/”Genkoku” karya Dojyomaru dan ilustrator Fuyuyuki juga akan mengungkap informasi baru terkait anime-nya dalam acara tersebut.

Sinopsis “Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou“:

Remaja berusia 17 tahun bernama Hajime Nagumo adalah seorang otaku biasa. Namun kesehariannya yang sering begadang dan tidur di sekolah secara tiba-tiba berubah terbalik saat Hajime bersama dengan teman-teman kelasnya telah dipanggil menuju dunia fantasi! Mereka diperlakukan bagai seorang pahlawan dan diberi tugas untuk menyelamatkan ras manusia dari kepunahan. Akan tetapi mimpi basah seorang otaku seperti Hajime berubah menjadi mimpi buruk. Saat seluruh temannya dikaruniai dengan kekuatan hebat, peran seorang Hajime hanya seorang sinergis yang hanya bisa melakukan perubahan objek. Dihina dan diganggu oleh teman sekelasnya karena dianggap lemah, Hajime merasakan keputusasaan. Apakah ia dapat bertahan di dunia berbahaya yang dipenuhi monster dan iblis hanya dengan kekuatan seorang pandai besi?

Seiyuu yang mengisi suara karakter anime ini diantaranya:

  • Toshinari Fukamachi sebagai Hajime Nagumo
  • Yuuki Kuwahara sebagai Yue (Ayetia)
  • Minami Takahashi sebagai Shea Haulia
  • Saori Oonishi sebagai Kaori Shirasaki
  • Yumiri Hanamori sebagai Shizuki Yaegashi
  • Youko Hikasa sebagai Tio Klarus
  • Tetsuya Kakihara sebagai Kouki Amanogawa
  • Ai Kakuma sebaga Aiko Hatayama
  • Minoru Shiraishi sebagai Daisuke Hiyama

Musim pertama anime diproduksi oleh studio asread dan  WHITE FOX. Musim pertama ini disutradarai oleh Kinji Yoshimoto (Machine-Doll wa Kizutsukanai). Desain karakter dibuat oleh Chika Kojima (Big Order). Sementara itu skrip cerita dibuat dan diawasi oleh Shoichi Sato (Shakugan no Shana) dan Kinji Yoshimoto juga. Ryou Takahashi (Citrus) diberi peran sebagai komposer musiknya.

Shirakome meluncurkan novel ini di situs Shousetsuka ni Narou pada 7 November 2013. Novel daring ini kemudian dilisensi oleh penerbit Overlap pada Juni 2015 dan akan diterbitkan menggunakan label Overlap Bunko dengan ilustrasi yang dibuat oleh TakayaKi, Overlap mulai menerbitkan volume pertama novel ini pada 24 Juni 2015. Per 25 Juli 2020, penerbitannya sudah mencapai volume ke-11. Penjualan novelnya sendiri sudah mencapai empat juta eksemplar.

Sampul novel vol. 11

Sebuah adaptasi manga juga dibuat oleh RoGa di situs manga daring milik Overlap, Comic Gardo. OVERLAP juga memasarkan volume ke-7 dari manga ini pada 24 Oktober 2020. Sebuah adaptasi manga spin-off yang berjudul “Arifureta Zero” juga dibuat dan memulai debutnya pada Februari 2018 di Comic Gardo. Volume ke-5 manga spin-off ini telah dipasarkan oleh OVERLAP pada 24 Oktober 2020.

Adaptasi anime dari novel ini sudah tayang pada musim panas tahun 2019 dengan jumlah 12 episode.

© Ryo Shirakome,OVERLAP /ARIFURETA Project

Sumber: Arifureta Website