Eks Member NMB48, Mita Mao Jalani Debutnya Sebagai Novelis

April 21, 2021 16:00
Eks Member NMB48, Mita Mao Jalani Debutnya Sebagai Novelis

Eks anggota NMB48, Mita Mao akhirnya memulai debut sebagai novelis dengan penerbitan karyanya yang berjudul “Yume ni Miru no wa, Kimi no Yume“. Novel yang juga menggunakan judul “I Dream of You in My Dream” ini diterbitkan oleh Shogakukan via label Gagaga Bunko pada hari Selasa kemarin (20/04). Ilustrasi novel ini dikerjakan oleh Nachi Aono (Ano Ko ni Yasashii Sekai ga Ii).

Sinopsis “Yume ni Miru no wa, Kimi no Yume“:

Mikoto Futahashi, seorang karyawati otaku yang mencurahkan dirinya dalam dunia 2D tanpa satupun teman dan pengalaman asmara, bertemu dengan seorang pemuda bernama Nao di hari ulang tahunnya. Sang pemuda yang tampan dan ideal tersebut ternyata adalah robot kecerdasan buatan yang kabur dari fasilitas penelitian. Mikoto menyembunyikan Nao yang tidak memiliki tujuan di rumahnya, namun hidupnya berubah dan secara perlahan memperlihatkan warnanya. Satu hal yang Mikoto khawatirkan adalah ekspresi melankoli dari Nao yang ia tunjukan di satu momen. Beruntungnya, kisah mereka dimulai ke arah yang mengejutkan…

Mita Mao, yang aktif sebagai talenta, menulis novel pertamanya.

Sampul novel:

Mita Mao lahir pada 9 September 1995 di Prefektur Osaka. Saat berusia 15 tahun, ia berhasil lolos audisi generasi kedua NMB48 dan resmi diperkenalkan sebagai anggota pada 5 Juni 2011. Mao juga memulai debutnya sebagai pengisi suara atau seiyuu pada anime AKB48 yang tayang pada tahun 2012 dan diproduksi oleh studio Satelight. Di tahun yang sama, ia juga dipromosikan menuju formasi Team M. Di tahun 2017, Mao berpindah menuju Team N. Ia mengumumkan kelulusannya pada 11 Januari 2019, dan resmi lulus pada 18 Februari 2019.

Sebagai seorang idol, Mita Mao dikenal dengan hobinya dalam membaca manga, menonton anime, hingga mengoleksi banyak volume manga bertema BL. Mao juga berada di peringkat teratas anggota AKB48 yang dikenal sebagai otaku dengan 42 suara. Preferensi manga yang ia baca dan koleksi didominasi genre shoujo saat masih SD. Namun saat SMP, ia mulai mengoleksi manga bergenre BL. Pada tahun 2015, ia mengakui dirinya sudah mengoleksi 500 volume manga bergenre BL. Dalam ranah anime, ia merupakan penggemar berat dari seiyuu Miyuki Sawashiro. Berkat ini, ia ingin menjadi seiyuu saat sudah dewasa.

© Mita Mao, Nachi Aono/Shogakukan

Sumber: Animate Times