Sirkulasi Novel Spy Kyoushitsu Capai 400.000 Eksemplar

April 22, 2021 16:55
Sirkulasi Novel Spy Kyoushitsu Capai 400.000 Eksemplar

Penjualan novel karya Takemachi dan ilustrator Tomari, “Spy Kyoushitsu” telah mencapai 400.000 eksemplar. Pencapaian ini diraih pasca keempat volume dan satu volume cerita pendek novelnya diterbitkan kembali. Kadokawa juga tengah mempersiapkan penerbitan volume kelimanya yang kini tengah dalam fase editing.

Ilustrator novel Tomari juga memberikan ucapan selamat dan terima kasih dalam sebuah twit pada kemarin malam.

Sinopsis utama Spy Kyoushitsu“:

Di dunia dimana setiap negara melancarkan “perang bayangan” berupa mata-mata. Klaus, yang memiliki tingkat kesuksesan 100% dalam menjalankan misinya dan memiliki kepribadian yang sulit dimengerti, mendirikan organisasi Light yang menantang “tugas berat” dengan tingkat kematian lebih dari 90%. Akan tetapi, anggota yang terpilih yaitu tujuh gadis dengan tanpa pengalaman. Racun, jebakan, rencana jahat––Satu-satunya cara yang dapat gadis-gadis ini lakukan untuk menuntaskan misinya adalah mengalahkan Klaus dengan mengecohnya!?

[Terjemahan kasar dari Fujimi Fantasia Bunko]

Video promosi volume pertama novelnya:

Seiyuu yang menyuarakan karakter dalam video promosi novel ringan ini diantaranya:

  • Sora Amamiya sebagai Codename Hanazono

Spy Kyoushitsu

  • Nao Touyama sebagai Codename Hyakki

  • Ayane Sakura sebagai Codename Sougen

  • Sumire Uesaka sebagai Codename Yumegatari

  • Miku Itou sebagai Codename Manamusume

  • Aoi Yuuki sebagai Codename Hyojin

  • Tomori Kusunoki sebagai Codename Bouga

  • Yuiichiro Umehara sebagai Klaus

Dalam wawancaranya dengan LN-News, Takemachi menjelaskan bahwa serial Tsuujou Kougeki ga Zentai Kougeki de Ni-kai ogeki no Okaasan wa Suki desu yang dikarang oleh Dachima Inaka menjadi alasan utama ia mengirimkan karyanya untuk edisi ke-32  Fantasia Grand Prize. Ia juga menjelaskan bahwa volume pertama novel yang diterbitkan ini sudah masuk tahap penyuntingan serta perubahan dalam penulisannya. Saat ditanya apakah versi otentiknya akan dibuka ke publik atau tidak, ia hanya menjawab bahwa mereka (tim penerbit) belum merencanakan hal tersebut.

Spy Kyoushitsu

Sampul novel volume keempat

Takemachi meluncurkan novel ini pada pada Januari 2020 bersama dengan Tomari sebagai ilustrator novelnya. Kadokawa menjadi penerbit utama novel ini dengan menggunakan label Fujimi Fantasia Bunko. Volume pertamanya mulai diterbitkan pada 18 Januari 2020. Per 20 Desember 2020, penerbitannya sudah mencapai volume keempat. Sebuah cerita pendek kemudian diterbitkan pada 19 Maret 2021.

Seu Kaname meluncurkan adaptasi manga dari novel ini pada 27 Mei 2020 di majalah Monthly Comic Alive. Kadokawa yang menggunakan label MF Comics Alive Series sebagai label penerbit mulai memasarkan volume pertama manga ini pada 23 Desember 2020.

© Takemachi, Tomari/Kadokawa

Sumber: Spy Kyoushitsu Twitter