[Virtual Journal] Kanae

Halo pembaca JOI yang setia, selamat datang kembali dalam rubrik Virtual Journal. Di edisi kali ini kita akan kembali membahas salah satu pemenang Virtual Journal Award 2020 di kategori Best Male Virtual Gamer. Tentu saja tidak lain dan tidak bukan dialah Kanae dari Nijisanji.

Bicara soal Kanae, virtual youtuber dengan nama yang sangat simple ini pastinya sudah banyak dikenal terutama untuk kalangan wanita. Buktinya saja, saat artikel ini ditulis, Kanae memegang posisi liver kedua yang paling banyak ditonton se-agensi Nijisanji setelah channel Nijisanjinya sendiri. 

Jadi apa rahasia Kanae sampai mendapat atensi sebegitu besar itu hingga ia bisa melewati sahabatnya Kuzuha dan juga memenangkan kategori best male virtual gamer? Yuk mari kita simak ulasannya berikut ini.

Ini Dia, Gamer Virtual Idamanmu!

Pernahkah kamu mendengar perkataan seperti, “Yo wassup guys, kembali bersama gamer ganteng idaman, xxx-san!”? Nah mungkin kalau istilah itu berlaku di dunia virtual, maka Kanae adalah orang yang tepat dalam mendeskripsikan hal itu.

Kanae -hanya Kanae saja nama yang diketahui- debut sebagai virtual youtuber pada 2 Mei 2018. Ia tergabung ke dalam Nijisanji Gamers bersama dengan Akabane Youko. Kanae diketahui tidak mengingat masa kecilnya dan tersadar memegang maskotnya yang nantinya kita akan bahas di bawah nanti. Untungnya tanggal lahirnya diketahui, yang jatuh pada tanggal 7 Juli. Namun tidak ada yang mengetahui umur pasti Kanae.

Kemampuan Kanae dalam bermain game sudah tidak perlu diragukan lagi. Dia ahli dalam permainan FPS seperti PUBG, APEX dan Valorant. Bahkan sebelum ia bergabung dengan Nijisanji, Kanae sempat ditawarkan untuk bergabung ke salah satu tim PUBG. Selain game FPS dia juga sangat diperhitungkan kemampuannya dalam game seperti Minecraft dan ARK.

Selain jago main game ternyata Kanae juga..

Sisi lain yang sangat disukai fans Kanae, selain ia mahir dalam bermain game, ia juga memiliki paras dan suara yang manis hingga bisa membasuh seluruh jiwamu. Penasaran gimana? Ya nonton dong, jangan cuma baca, heheh..

Top Communication Skills

Yang mendukung dari semua hal di atas adalah cara Kanae dalam berkomunikasi. Tsukino Mito sebagai salah satu sesepuh di Nijisanji bahkan berkata kalau Kanae adalah orang yang paling hebat berkomunikasi di antara semua member Nijisanji

Memang ranking 1 yang diberikan Mito bukan sembarang penilaian. Selama menjadi vtuber, Kanae sudah pernah berkolaborasi dengan gamer profesional, seiyuu, mangaka, dan tentunya sesama vtuber. Tetapi bukan sesama vtuber selingkungan Nijisanji JP saja loh! Kanae juga pernah ikut dalam kolaborasi internasional antar cabang Nijisanji meskipun bahasa Inggrisnya belum sempurna.

Kalau untuk sesama vtuber jepang sudah pasti Kanae sangat luas koneksinya. Terdapat banyak sekali unit collab yang mencantumkan pria yang halus bicaranya ini antara lain: KanaChiKuzu (Kanae, Chihiro, Kuzuha), Kanaeboshi (Kanae dan Hoshikawa Sara), Kuro no Hi Mawari (黒ノ火廻: Kanae, Kuzuha, Honma Himawari), dan masih banyak lagi. 

Dan Kanae juga bisa terkoneksi dengan seseorang yang tidak pernah kamu bayangkan

Di antara sekian banyak unit collab yang tercipta ada satu paling spesial di hati para fans yakni, ChroNoiR. ChroNoiR adalah unit collab Kanae dan Kuzuha. Yang bikin spesial dari unit collab ini adalah ChroNoir memiliki channelnya sendiri menjadikan unit ini sebagai satu-satunya unit collab yang memiliki channel youtube sendiri. 

Dibalik Wajah Manisnya..

Sampai disini kita dibuat terpana dengan skill Kanae baik dari sisi gaming maupun komunikasi. Lantas, apakah Kanae benar-benar sosok yang sangat begitu luar biasa? Ulik demi selidik saya menemukan rahasia dibalik kata-kata manis yang selalu dilontarkan oleh Kanae.

Ternyata Kanae cukup dikenal sebagai yang iseng. Beberapa vtuber sudah menjadi korban keusilannya dari perilakunya yang diam-diam menghanyutkan. Kanae juga sering berkata manis berdasarkan kebohongan. Padahal salah satu hal yang tidak disukai Kanae adalah kebohongan. Memang benar ungkapan “Kanae lies as he breathes” tidak pernah berbohong dalam mengungkapkan kebohongan Kanae.

Bahkan Kanae punya versi wanitanya loh

Salah satu sisi gelap lainnya dari vtuber tercinta kita yang satu ini adalah perihal maskotnya yang bernama Roto. Roto ini nama yang diambil dari kanji Kanae (叶) yand dipisah menjadi “ロ” and “ト”. Kabarnya Kanae tidak mampu lepas dari kucing kesayangannya tersebut. Roto juga bisa berubah wujud menjadi apa saja, menyesuaikan dengan update kostum Kanae. Suaranya juga bisa membuat suara rendah yang membuat maskot lain takut kepadanya (psstt.. ada rumor kalau yang membuat Kanae lupa dengan masa lalunya itu karena Roto loh!)

Sampai saat ini, Kanae terus menjaga komitmennya untuk selalu live streaming setiap harinya, bahkan dengan durasi yang cukup gila-gilaan. Sakit ataupun lelah tidak menjadi rintangannya dalam terus siaran langsung sehari-hari. Bahkan saat live perdananya, Kanae sampai sekarang memegang rekor sebagai live streaming perdana yang paling lama durasi dibanding anggota Nijisanji lain yakni selama 9 jam, 4 menit, 56 detik.

Penasaran dengan semua hal tentang KanaKana? Kamu bisa mengikuti channel youtubenya dan media sosial lainnya pada link di bawah berikut. Ada banyak juga merchandise Kanae termasuk Roto di situs resmi Ichikara yang bisa kamu beli tentunya. Sekian Virtual Journal minggu ini, sampai jumpa di edisi berikutnya!

Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCspv01oxUFf_MTSipURRhkA

Twitter: https://twitter.com/Kanae_2434

OpenREC.tv: https://www.openrec.tv/user/23_kanae