Cygames Dirikan Studio 3DCG CySphere

April 29, 2021 16:40
Cygames Dirikan Studio 3DCG CySphere

Cygames mengumumkan pada hari Senin bahwa mereka telah mendirikan anak perusahaan studio 3DCG bernama CySphere. Perusahaan ini akan memproduksi 3DCG untuk game dan anime, dan visi studionya adalah untuk membuat orang di seluruh dunia bersemangat dengan 3DCG. CySphere bertujuan untuk berkembang sebagai perusahaan yang menangani berbagai bisnis yang terkait dengan 3DCG. Satoshi Itō adalah direktur perwakilan perusahaan.

Cygames akan membuat proses produksi telework untuk CySphere untuk menanggapi tren “gaya kerja yang beragam” sebagai efek dari pandemi. Perusahaan akan mengirimkan semua peralatan bisnis yang diperlukan ke rumah karyawan dan menciptakan lingkungan untuk pekerjaan produksi 3DCG yang sebanding dengan pekerjaan kantor. Perusahaan juga akan menunjuk talenta dari seluruh dunia.

Pernyataan misi CySphere adalah bersatu untuk mengumpulkan kekuatan tertinggi, tidak melupakan semangat menghadapi tantangan baru, dan untuk menghasilkan hasil terbaik dari pekerjaan 3DCG terintegrasi dan kehidupan pribadi.

CyberAgent mendirikan Cygames pada tahun 2011, dan perusahaan tersebut telah memproduksi game seperti Uma Musume dan Granblue Fantasy. Cygames mendirikan divisi anime pada Maret 2015 dan anak perusahaan produksi anime Cygames Pictures pada April 2016. Perusahaan ini telah mengerjakan produksi anime seperti Rage of Bahamut Genesis, Rage of Bahamut: Virgin Soul, dan Granblue Fantasy the Animation.

CyberAgent dan Cygames mendirikan CA-Cygames Anime Fund pada Juni 2017. Dana tersebut memungkinkan kedua perusahaan untuk berinvestasi dalam komite produksi anime, memperoleh hak streaming, dan memperoleh hak adaptasi game. Beberapa anime yang telah diinvestasikan antara lain Hinomaru Zumō, Zombie Land Saga, dan As Miss Beelzebub Likes.

Cygames mendirikan anak perusahaan Cymusic pada Mei 2018. Perusahaan ini berfokus pada perencanaan musik dan video, produksi, penjualan, promosi, dan manajemen artis.

Awal tahun ini, perusahaan media Kadokawa Corporation membentuk aliansi modal dengan CyberAgent, Inc. dan Sony untuk memperkuat bisnis game dan animasinya.

Sumber: ANN

Sorry. No data so far.