Hasil Voting Global 100 Besar Karakter Favorit One Piece Diumumkan

May 6, 2021 14:05
Hasil Voting Global 100 Besar Karakter Favorit One Piece Diumumkan

Pada 3 Januari lalu, One Piece memulai perayaan bab ke-1000 dengan polling popularitas karakter global. Polling sudah memberikan hasil jangka menengah pada bulan Februari, tetapi sekarang pemenang resmi telah diputuskan. Total 12 juta suara diberikan untuk 1.174 karakter yang berbeda.

Pemenang keseluruhan dari kontes adalah Monkey D. Luffy, tepat pada hari ulang tahun Luffy di 5 Mei. Di belakangnya ada Roronoa Zoro di posisi ke-2, Nami di posisi ke-3, Sanji di posisi ke-4, dan Trafalgar Law di posisi ke-5.

Hasil lengkap dari 100 besar adalah sebagai berikut:

Meskipun karakter teratas konsisten di beberapa wilayah, ada hasil regional menarik yang bisa dilihat. Luffy berada di urutan pertama di Asia, Amerika Utara, dan Jepang. Nami berkuasa di Oseania, Eropa, Amerika Latin dan Karibia, dan Zoro menduduki puncak Timur Tengah dan Afrika.

Peringkat Nami melonjak dramatis, naik dari posisi ketujuh ke posisi ketiga di paruh kedua periode pemungutan suara. X Drake, yang desainnya dikatakan mengambil inspirasi dari Turki, menduduki peringkat ke-41 dalam pemungutan suara keseluruhan tetapi berhasil mencapai peringkat ke-2 di Turki.

Kreator RogersBase sendiri memulai inisiatif untuk mendorong Morgan ke puncak, yang walaupun “hanya” mencapat peringkat ke-80 di seluruh dunia, karakter awal ini mencapai peringkat 38 di Amerika Utara. Adapun lompatan Carrot dari posisi 17 ke posisi 8, komentator/kritikus Greg Werner mengaitkannya dengan dedikasi fandom furry terhadap karakter yang hadir secara reguler sejak Zou ini.

Eiichiro Oda selaku kreator akan membuat ilustrasi 50 karakter teratas. Dirinya mengaku cukup terhibur dengan performa karakter di tiap wilayah yang bervariasi, terutama pada Robin dan Carrot.

Stream bisa kalian lihat di bawah:

Sumber: Crunchyroll

Sorry. No data so far.