[Virtual Journal] Kurono Kureha

May 11, 2021 17:40
[Virtual Journal] Kurono Kureha

Halo pembaca JOI yang setia, selamat datang kembali di rubrik Virtual Journal, yang akan membahas profil vtuber sampai ke akar-akarnya. Di edisi kali ini, kita terbang ke Jepang untuk melihat salah satu vtuber independen yang namanya sudah cukup dikenal oleh viewers mancanegara. Here it is, our demon queen, Kurono Kureha!

Vtuber yang memiliki wujud iblis cantik ini memiliki karakter yang jarang sekali kamu temukan di luar sana. Kisahnya sendiri juga meninggalkan sebuah kesan tersendiri bagi fansnya. Jadi, seperti apa Kurono Kureha selengkapnya? Yuk mari kita simak pembahasannya!

Miss Worldwide Rasa Lokal

Kurono Kureha debut pada tanggal 24 Maret 2019. Pada awalnya ia memberi nama channelnya KUREHA MUSIC. Maklum, waktu dulu Kureha fokus dalam bidang musik. Buktinya, ia banyak sekali membuat musik vocaloid. Beberapa dari musik yang dibuatnya, dijadikan sebagai BGM ketika ia stream. Kini Kureha sudah re-debut dengan model live 2D menggantikan model 3D yang sudah lama dipakainya sejak debut.

Karena saya tahu kalian mager nonton debut berjam-jam, mending langsung ke lagu aja.

Demon queen yang berlogat kansai memang cocok sebagai virtual singer. Ia juga terbuka dengan bahasa asing, yang membuatnya mudah dimengerti oleh fans internasional. 

Khusus untuk penonton Indonesia, Kureha juga memiliki keunikannya sendiri. Ya, ia juga bisa sedikit berbahasa Indonesia. Bahkan ia sempat mengcover lagu berbahasa Indonesia. Selain bahasa Indonesia, Kureha juga belajar bahasa Sunda. Ini karena manajernya adalah orang Indonesia. Bayangkan, seorang vtuber indie jepang tapi bisa bahasa Sunda, ditambah manajernya orang Indonesia. Sugoi desho?

Selain bahasa Indonesia, tentu saja Kureha sudah expert terlebih dahulu bahasa Inggris. Selain kedua bahasa asing ini, Kureha juga mempelajari bahasa Spanyol, Tiongkok, Korea dan Tagalog. Sugoi desho (2x)!

You Know The Rules, So Do I

Beberapa dari kalian mungkin juga sebenarnya pernah melihat Kureha. Ya, dirinya pernah mempromosikan videonya sebagai iklan di youtube. Iklan yang maksud adalah iklan yang satu ini.

Selamat, Anda kena rickroll untuk sekian kalinya! Ya, memang Kureha orangnya sangat asik diajak ngobrol. Ia juga cukup update dengan perkembangan internet, terutama meme. 

Setiap hari Jumat malam, Kureha sering mengadakan acara Bankureha. Ini merupakan acara di mana ia mengobrol bebas dengan fansnya. Ada juga fanart stream di mana Kureha mengapresiasi karya dari fansnya.

Fans Kureha disebut Blackwings. Kedekatan Kureha dengan para Blackwings sangat terasa. Kureha bahkan membuat lagu yang didemontrasikannya bersama Blackwings.

Pre Debut Life Story

Sewaktu kecil, dia bercita-cita untuk menjadi penyanyi yang bisa membawa kebahagian bagi seluruh penonton di dunia. Untuk mewujudkan impiannya, ia berlatih keras dalam hal bernyanyi dan menari. Tetapi, impiannya sempat kandas karena tidak menemukan kecocokan dengan perusahaan yang bekerja sama dengannya. Sempat terjun di kehidupan yang gelap, Kureha akhirnya menemukan cahayanya. Impian yang telah lama terkubur kini menjadi harapan yang baru, dan dari sinilah perjalanan Kureha menjadi vtuber dimulai.

Dibandingkan dengan vtuber lainnya, mungkin beberapa dari mereka memiliki cerita yang beragam sebelum debut menjadi vtuber. Tetapi Kureha adalah sedikit dari vtuber yang berani mengungkap masa lalunya. Meski bukan masa lalu yang indah, tetapi Kureha mau membagikannya kepada fansnya, and that’s make her so precious.

Kini Kureha bisa membanggakan keluarganya. Fansnya juga menyayanginya, begitu pula Kureha. Sebentar lagi, tepatnya 15 Mei nanti Kureha akan berhari ulang tahun yang selamanya usia 16. Kamu bisa merayakannya bersama Blackwings di sini.

Jika kamu tertarik menjadi Blackwings, silahkan mengikuti channel Kureha dan media sosialnya. Ada juga visual novel yang dibuat oleh fans Kureha yang bisa kamu unduh di sini. Sampai jumpa lagi di Virtual Journal berikutnya!

Youtube : https://youtube.com/channel/UCFVkfdFmaOh7BCtrqw8YvaA

Twitter : https://twitter.com/KurehaKurono

Official Website: https://www.kurehakurono.com