Fans Uma Musume Kumpulkan Hampir 36 Juta Yen untuk Dana Pensiun Nice Nature

May 21, 2021 13:45
Fans Uma Musume Kumpulkan Hampir 36 Juta Yen untuk Dana Pensiun Nice Nature

Kenyataan pahit dari para kuda pacu inspirasi Uma Musume adalah fakta bahwa kebanyakan dari mereka sudah meninggal atau pensiun akibat aktivitas intens dari olahraga ini, dan usia hidup mereka biasanya mencapai 25-30 tahun saja. Nice Nature sendiri dikenal sebagai kuda pacu tertua di Jepang, yang bulan lalu merayakan 33 tahunnya; dan Asosiasi Kuda Pensiunan membuka penggalangan dana untuk biaya perawatannya.

Penyelenggara mungkin tidak menduga dukungan seperti itu untuk seekor kuda, tetapi penggemar Uma Musume yang mobage-nya sendiri sudah menguasai peringkat aplikasi mobile Jepang selama 2 bulan lebih berhasil mengumpulkan total 35.829.730 yen, hampir 12 kali lebih banyak dari target 3 juta yen. CEO Asosiasi Kyōko Numata,  menulis “Di atas segalanya, saya senang kami mendapat dukungan dari 16.296 orang, belum lagi jumlah uang yang disumbangkan.”

Organisasi tersebut akan menggunakan uang tersebut tidak hanya untuk perawatan Nice Nature, tapi juga untuk memberikan layanan dan perawatan bagi lebih banyak mantan atlet hewan di fasilitasnya.

Nice Nature aktif di trek dari tahun 1990 hingga 1996 di mana ia mendapatkan reputasi sebagai “kolektor perunggu” karena sering menempati posisi ketiga.

Sumber: ANN

Sorry. No data so far.