Fasilitas Kesehatan Osaka Dilaporkan Mulai Jatuh Akibat Peningkatan Pandemi

May 24, 2021 16:49
Fasilitas Kesehatan Osaka Dilaporkan Mulai Jatuh Akibat Peningkatan Pandemi

Rumah sakit di kota terbesar kedua di Jepang, Osaka, mulai retak di bawah gelombang besar infeksi Coronavirus, kehabisan tempat tidur dan ventilator karena dokter yang kelelahan memperingatkan akan “kegagalan sistem”, dan menyarankan agar tidak mengadakan Olimpiade musim panas ini.

9 juta orang menderita akibat gelombang keempat pandemi, terhitung sepertiga dari jumlah kematian negara pada bulan Mei, meskipun itu hanya 7% dari populasinya. Kecepatan sistem perawatan kesehatan Osaka yang kewalahan menggarisbawahi tantangan dari menjadi tuan rumah Olimpiade dalam waktu dua bulan, terutama karena hanya sekitar setengah dari staf medis Jepang yang mendapat vaksin. “Sederhananya, ini adalah kegagalan sistem medis,” kata Yuji Tohda, direktur Rumah Sakit Universitas Kindai di Osaka. “Varian Inggris yang sangat menular dan kewaspadaan yang menurun telah menyebabkan ledakan pertumbuhan jumlah pasien.”

Jepang telah menghindari infeksi besar yang diderita oleh negara lain, tetapi gelombang pandemi keempat menghantam prefektur Osaka, dengan 3.849 tes positif baru dalam seminggu hingga Kamis. Itu mewakili lompatan lebih dari lima kali lipat selama periode yang sama tiga bulan lalu. 14% dari 13.770 pasien COVID-19 prefektur telah dirawat di rumah sakit, sehingga mayoritas harus mengurus diri mereka sendiri.

Tingkat rawat inap terbaru di Tokyo, sebagai perbandingan, adalah 37%. Panel penasehat pemerintah melihat tingkat kurang dari 25% sebagai pemicu untuk mempertimbangkan penerapan situasi darurat. Pada hari Kamis, 96% dari 348 tempat tidur rumah sakit yang disediakan Osaka untuk kasus serius telah digunakan. Sejak Maret, 17 orang telah meninggal akibat penyakit di luar rumah sakit di prefektur tersebut, kata para pejabat bulan ini. Varian tersebut bahkan dapat membuat demografi muda menjadi sangat sakit dengan cepat, dan begitu sakit parah, pasien merasa sulit untuk sembuh, kata Toshiaki Minami, direktur dari Rumah Sakit Universitas Medis dan Farmasi Osaka (OMPUH). “Saya percaya bahwa hingga saat ini banyak anak muda yang mengira mereka tak terkalahkan. Tapi kali ini bukan itu masalahnya. Semua orang sama-sama menanggung risikonya.”

Minami mengatakan pemasok baru-baru ini memberitahunya bahwa stok propofol, obat utama yang digunakan untuk membius pasien yang diintubasi, hampir habis, sementara rumah sakit Tohda kekurangan ventilator yang penting untuk pasien COVID-19 yang sakit parah. Risiko infeksi telah memberikan dampak serius bagi staf, kata Satsuki Nakayama, kepala departemen keperawatan di OMPUH. “Saya punya beberapa staf unit perawatan intensif (ICU) yang mengatakan bahwa mereka telah mencapai titik batasnya,” tambahnya. . “Saya perlu memikirkan perubahan personel untuk mendatangkan orang-orang dari sayap rumah sakit lain.”

Sekitar 500 dokter dan 950 perawat bekerja di OMPUH, yang mengelola 832 tempat tidur. Sepuluh dari 16 tempat tidur ICU telah didedikasikan untuk pasien virus. Dua puluh dari sekitar 140 pasien serius yang dirawat di rumah sakit meninggal di ICU. Yasunori Komatsu, yang mengepalai serikat pegawai pemerintah daerah, mengatakan kondisinya juga mengerikan bagi perawat kesehatan masyarakat di puskesmas, yang menjadi penghubung antara pasien dan petugas medis. lembaga. “Beberapa dari mereka menjalani 100, 150, 200 jam lembur, dan itu telah berlangsung selama satu tahun sekarang… ketika bertugas, mereka kadang-kadang pulang pada jam satu atau dua pagi, dan pergi ke tempat tidur hanya untuk dibangunkan oleh panggilan telepon pada jam tiga atau empat.”

Para profesional medis dengan pengalaman langsung pandemi Osaka memiliki sentimen negatif tentang penyelenggaraan Olimpiade Tokyo, yang dijadwalkan berlangsung dari 23 Juli hingga 8 Agustus. “Olimpiade harus dihentikan, karena kami telah gagal menghentikan aliran varian baru dari Inggris, dan selanjutnya mungkin aliran masuk varian India, “kata Akira Takasu, kepala pengobatan darurat di OMPUH. Dia mengacu pada varian yang pertama kali ditemukan di India yang ditetapkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagai bahaya besar setelah studi awal menunjukkan varian menyebar lebih mudah. “Di Olimpiade, 70.000 atau 80.000 atlet dan orang-orang akan datang ke negara ini dari seluruh dunia. Ini mungkin menjadi pemicu bencana lain di musim panas.”

Sumber: Reuters

Sorry. No data so far.