Volume Terakhir Manga Wotakoi Dibundel dengan OAD Terbaru

June 18, 2021 20:58
Volume Terakhir Manga Wotakoi Dibundel dengan OAD Terbaru

Serialisasi manga Wotaku ni Koi wa Muzukashii“/”Wotakoi: Love Is Hard for Otaku” karya Fujita  dipastikan berakhir pada bab ke-60 yang akan dirilis pada 16 Juli 2021. Volume terakhir atau ke-11nya juga dipastikan akan diterbitkan pada 14 Oktober 2021. Edisi spesial volume ke-11 ini juga akan dibalut dengan ONA terbaru berjudul “Company Outing“. Penjualan manga-nya juga telah mencapai 12 juta eksemplar.

Seiyuu yang hadir dalam anime:

  • Arisa Date sebagai Narumi Momose
  • Kento Itou dan Mutsumi Tamura (versi muda) sebagai Hirotaka Nifuji
  • Miyuki Sawashiro sebagai Hanako Koyanagi
  • Tomokazu Sugita sebagai Tarou Kabakura
  • Yuuki Kaji dan Minami Takahashi (versi muda) sebagai Naoya Nifuji
  • Aoi Yuuki sebagai Kou Sakuragi

Sinopsis utama “Wotakoi“:

Narumi Momose punya pengalaman menyulitkan, dimana setiap pacar yang ia sempat miliki telah meninggalkannya setelah mengetahui dirinya adalah seorang otaku, sehingga ia berusaha keras untuk menutupinya. Saat sebuah kesempatan bertemu dengan teman masa kecilnya di tempat kerja, yang juga rekan otaku-nya, dan sekarang teman kerja bernama Hirotaka Nifuji hampir membuat rahasia Narumi terbongkar di tempat kerjanya, ia kemudian membuat rencana agar Hirotaka tak pernah membicarakannya. Namun Hirotaka membalas dengan sebuah penawaran, mengapa Narumi tidak mengencaninya saja? Dalam cinta, tak ada “save point”

Kreator manga ini, Fujita, mulai meluncurkan manganya lewat akun pixiv miliknya pada tahun 2014. Kemudian pada tahun 2015, serial ini berpindah ke majalah digital milik Ichijinsha yaitu Comic POOL. Volume ke-10 manga “Wotakoi” dipasarkan pada 26 Februari 2021. Pihak Kodansha yang juga adalah induk dari Ichijinsha merilis manga ini dalam bahasa Inggris melalui Kodansha Comics dan telah merilis kompilasi tiga volume pada 20 November lalu.

Adaptasi anime Wotakoi” sudah ditayangkan pada musim semi tahun 2018 dengan jumlah 11 episode. Studio A-1 Pictures menggarap animasinya. Yoshimasa Hiraike menjadi penyusun serial komposisinya dan Takahiro Yasuda membuat desain karakter untuk animasinya. Akimitsu Honma menjadi komposer musik. Satu episode OVA dalam format OAD kemudian dirilis pada 29 Maret 2019 yang dibalut dengan volume ketujuh manga-nya.

Adaptasi live-action berupa film telah diputar di bisokop di Jepang pada 7 Februari 2020. Film ini menduduki peringkat pertama di Jepang pada minggu pembukanya, dimana sekitar 389.000 tiket terjual di minggu tersebut.

© Fujita, Ichijinsha

Sumber: Comic Natalie