[Waifu Wednesday] Kitagawa Marin

Selamat datang kembali dalam rubrik kesayangan kita, Waifu Wednesday! Hayo, siapa yang sudah kangen selama ini? Apakah hari Rabu kalian terasa hampa tanpa kehadiran waifuwed?

Seperti yang kalian telah lihat sebelumnya atau saat membaca artikel sekarang ini, JOI telah kembali dari tidur panjangnya. Walau belum ada pengumuman pembuka, dipastikan situs tidak lagi dalam kondisi hiatus.

Nah, untuk periode awal tahun 2022 ini, ada satu serial anime yang menghebohkan jagat anime musiman. Apa lagi kalau bukan Sono Bisque Doll wa Koi wo suru. Anime yang diadaptasi dari manga ini juga dikenal dengan judul Inggrisnya My Dress-Up Darling. Kabarnya, mangaka dari serial ini sampai terharu dengan adaptasi animenya.

JOI akan membahas karakter perempuan yang menjadi heroine utama dalam cerita. Dia tidak lagi dan tidak bukan adalah Kitagawa Marin. Marin sudah diperebutkan oleh para otaku karena high-specnya sebagai waifu. Seberapa OP Marin sebagai waifu? Simak bahasannya dalam poin-poin yang sudah kalian tunggu.

+ Positive Vibes

Satu alasan yang membuat karakter Marin menarik adalah sisi positifnya. Ya, kalian tidak salah baca. Poin positif pertama dari Marin adalah kepositifannya sendiri. Mengingat kata ‘positif’ adalah momok bagi orang-orang yang hidup di zaman 2k20-an, ini tidak berlaku dengan Marin.

Marin adalah sosok yang ceria dan penuh rasa percaya diri. Tidak ada kata malu terhadap hobi yang sering menjadi bahan cibiran orang. Di kehidupan nyata, kita masih menemukan kalau menyukai sesuatu tidak serta merta mendapat pengakuan yang bagus dari orang lain. Marin membuang semua asumsi negatif tersebut hingga membuat anime ini terasa sebagai produk 2D yang memang berada di dimensi yang berbeda dari kehidupan nyata.

Menjalankan hobinya sebagai otaku dan cosplayer adalah sebuah kebanggaan yang tidak ternilai harganya. Itulah identitas Kitagawa Marin. Simpel tapi penuh impact.

+ Maji Yabai Cosu

Keberanian yang dimiliki Marin dalam kepositifannya membuat ia dengan leluasa menjalankan hobinya. Salah satu hobi yang menjadi topik utama dari serial ini adalah cosplay. Marin memiliki range cosplay karakter yang cukup beragam selama penampilannya di anime. Mulai dari maid dari eroge, corrupted onee-chan dari anime mahou shoujo, hingga sosok succubus dari manga 4-koma. Intinya, semua karakter yang diperankan oleh Marin itu maji yabe.

Yabe di sini bukan sekadar pujian. Memang cosplay yang dilakukan Marin dari sananya semua yabe. Ada saja celah fan service setiap kali Marin berpakaian. Tapi yabe di sini justru memiliki impact yang kurang jika Anda hanyut dalam pembawaan karakter Marin. Karena Marin itu adalah..

+ Sweetheart Gal

Apa yang tergambar di kepala Anda ketika mendengar kata ‘gal’? Gal dalam serial anime sering digambarkan dengan karakter siswi yang nakal dengan pakaian terbuka. Sebagian dari mereka memiliki tanned-skin, ada juga yang menindik bagian tubuh mereka, memberi kesan bandel yang seharusnya.

Nakalnya karakter gal semacam itu tidak akan Anda temukan dari seorang Kitagawa Marin. I mean, she’s got gal vibes with the fashion she wears and the way she talks but.. it’s just too sweet. Vanilla. Itulah yang saya lihat dari Marin. Makanya, mau dikasih fan service sebanyak apapun, bawaannya Marin itu manis, bukan pedas. Ini semua berkat sifatnya yang polos dan murni. Mungkin lebih tepatnya saya bisa katakan Marin sebagai role model schoolgirl di sekolahnya, karena ada indikasi peran Marin seperti itu.

+ Perfect Otakudachi

Kitagawa Marin

Kapan lagi punya waifu yang bisa diajak ngobrol soal hobi anime, manga, hingga game. Wah, asli jarang sekali Anda bisa menemukan karakter selangka ini, even in animes. Marin tidak hanya bisa diajak cakap 1000 bahasa soal perwibuan, tapi ia sudah mahir dalam bidangnya. Untuk menjadi karakter yang ia cosplaykan saja, ia sudah mempelajari tingkah laku dari karakter tersebut.

Saya tidak tahu seberapa banyak cosplay di luar sana yang melakukan research se-ekstrim yang Marin lakukan, tetapi yang dipraktekan Marin adalah hal yang luar biasa. Dari sisi penulis, tidak semua orang yang mereview anime memperhatikan sumber utama dan pendukung seperti dari manga dan game.

Benar-benar waifu yang langka. Saking langkanya, Marin memiliki poin minus yaitu..

– Too Good To Be True

Ya, ini yang menjadi masalah utama bagi orang yang mencari waifu seperti Marin. Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, bahkan dalam anime pun kita jarang menemukan karakter seperti ini. Makanya, ketika Marin ini muncul, para otaku langsung bereaksi yang saya boleh katakan tidak berlebih karena sulitnya menemukan waifu seperti ini. Fan service boleh menjadi kail pancingnya, tetapi sifat utama karakter dan speknya itu yang membuat orang jatuh hati terhadap karakter 2 dimensi yang satu ini.

Bukannya mustahil untuk ada waifu seperti ini. Tapi ya, nyatanya susah bahkan di dunia maya sekalipun. Anda yang memilih Marin sebagai role model waifu, tolong jaga baik-baik waifu yang seperti ini. Karena sudah pasti para penggambar handal spesialis neraka sudah siap atau bahkan sudah membuat versi jahanamnya jika kalian gagal protect waifu kita yang satu ini.

That’s the end of waifu wednesday. Kelanjutannya bisa kalian tebak dari tag yang tercantum di artikel. (Jika kalian tertarik, kalian bisa menemukan saya di sini untuk gambaran update lebih terkini)