[JOI Spotlight] Schools Out Edition

September 8, 2024 21:24
[JOI Spotlight] Schools Out Edition

Selamat datang di JOI Spotlight yang maaf aja kalau ini jadi cara kalian tahu kalau Project KV dibatalin. Mari kita simak impresi staf JOI untuk seri yang berhasil hadir pada minggu ini.

Vtuber Nanda Ga 09

Kaczmarek

No way, Nukitashi reference???? Dari semua yg mainstream, gue cuma dapet ini karena mungkin target pasarnya orang macem gue ini kali ya sekaligus yg demen vtuber. But anyway, Jangan pernah satuin Sei sama Awayuki dalam satu grup. Jangan pernah dengerin rekomendasi gim dari Nekoma. Hikari ini hero gak berguna. Kaeru makin ngedrop moralnya. Eirai meanwhile, makin paranoid malah makin gak kefilter. Anyway, wanna s3x?

Roshidere 09

Kaczmarek

2 menit udah cukup untuk menaikan hierarki Yuki dari imouto menjadi villain. Akhirnya kedua ibu nongol dan media sosial sempat terbakar karena emaknya Alya dan Masha. Sudah dapet restu sepertinya, tinggal nunggu novel ini kelar dan gak ada yg terjadi sesuai ekspektasi. Anyway, soal masalah debat nanti jgn heran kalau Yuki mulai makai cara bengis untuk ngalahin Alya, atau lebih tepatnya Kuze sendiri.

BlueHeaven

Tiada episode tanpa kehadiran tengilnya Yuki. Rada sedih lihat emaknya Kuze. Masha sama Alya jiwanya kayak ketuker deh, bisa-bisanya Alya tiba-tiba berubahnya terlalu drastis ini. Masa karena insiden hipnotis yang kurang berasa itu malah jadi jauh berubahnya?

Mayonaka Punch 09

Kaczmarek

Ngeskip episode 8 itu gak salah banget karena signifikansinya sama cerita gak terlalu besar. Tapi di episode 9 dengan kehadiran Sakura kita bisa ngeliat pengembangan karakter dari Masaki dan Mayopan lainnya. Ini formula yg masih sama seperti sebelumnya dengan ngembangin horizon mereka lebih luas. Tapi lambatnya progres dari tujuan untuk memenuhi janji bikin males ngikutin jujur aja.

Hazure Waku 09

Kaczmarek

Udah gak ada lagi 3DCG itu (semoga gak keluar lagi sampai kelar adaptasi). Sementara progresi cerita dipercepat dengan ngelawan kultis ini jadi lebih gampang. Menuju ke lokasi utama tapi kita masih bisa diselingi filler soal coklat putih di outro.

Gimai Seikatsu 010

Kaczmarek

We are family. Ha. Kalimat ironis yg keluar dari kedua mulut yang nantinya bakal runtuh secepatnya. Bahkan Shiori udah ngasih jalan lebih meski cabangnya belum masuk gang buntu. Tapi kita fokus dulu aja ke Akiko yg mulai mendapatkan tempatnya sebagai seorang ibu di mata Yuuta.

Makeine 09

Kaczmarek

Thank you udah speak up dengan bilang spesifikasinya Karen dengan cosplay devil ini lebih cocok jadi succubus. Nkmz menjadi laki-laki kedua yg beruntung setelah Sousuke. Kembali ke progresi cerita, Chika akhirnya ngedrop karena terlalu ngeforsir karyanya. Namun beruntungnya teman-teman satu klubnya bisa bantu sekaligus ngefokusin hal lain seperti format eksebisinya. Sayo-sensei meanwhile mengganggu momen terbaik di episode ini dengan nyari bahan voyeur.

Kaptain

Jadi di credits ada jabatan khusus buat “Penjagaan Kualitas” dada Karen, yang dipegang sama Takafumi Torii selaku veteran seri Senran Kagura. Kualitas berhasil terjaga I say.

BlueHeaven

8K vs 4K. Sangat jelas konotasi Nukumizu dalam menjelaskan perbandingan sang anomali biru dan succubus pink. Panteslah kalah, speknya beda jauh, euy! Kaju no voice tapi punya pengaruh besar dalam persiapan festival. Mobilisasi hingga masak, udah pasti paling sibuk di antara semua member lain. Hebat imouto satu ini bisa ga tumbang, ga kayak Komari.

Megami no Cafe Terrace 21

Kaptain

Kayak seri sebelah, ini penayangannya agaknya dimandat buat mastiin 40% jam tayang dipake buat rapat. Cuma ya agenda rapatnya tuh buat masalah selangkangan jadi ya.

Kaczmarek

Oh satu episode full christmas party. Oh Hayato lucky sukebe lagi. Oh tornado spin v100 lagi. Shiragiku ngasih statement dengan ciuman itu, bahkan bikin Hayato jadi beku beberapa detik. “Men don’t have human rights” adalah statement paling benar dari sisi mereka.

2,5 Jigen no Ririsa 10

Kaptain

Mulai deh duel khas seri olahraga seri Jump. Efek hobi yang jadi kerjaan emang. Apalagi kalau hobi yang bersangkutan tuh tumbuh dari trauma.

Komentar dikit soal game gachanya yang barusan nongol. Just don’t. Sistem VIP di 2024 dan mesti keluar duit buat QoL macem 2X speed dan skip.

Kaczmarek

Mayura comeback selain untuk ngasih sinyal untuk Nagomi tapi juga untuk Ririsa. Lalu berakhir sudah idealisme itu.

NieR Automata S2 09

Kaptain

Ooooof. Ini anime masuk ke timeline yang jauh lebih kelam dibanding gamenya, karakter yang harusnya idup atau bisa diselamatin via quest pada mati. Udah gitu pesimis saya karakter yang tersisa kayak si kembar bakal dibiarin idup. Sisi terang nih episode cuma konten yang banyak dilewatin pemain kayak pesan terakhir 2B bisa dimuat.

Tensura S3 21

Kaczmarek

Hero-nya afk tapi mulus ke final. Cuma berharap Gobta (sama Ranga) bisa minimal buka kedoknya disini. Hal yg dihindarin Rimuru cuma elemen kejutan aja sih. Aslinya mah tetep overpowered.

Naze Boku no Sekai 09

Kaczmarek

Stick to 2D will you! Sejak diumumin ini dikerjain Project No. 9, saya gak terlalu berekspektasi tinggi. Namun ada satu syarat wajib proyek Project No. 9 yaitu manggil Hisako Kanemoto untuk ngisi salah satu chara. Hahaha sayang charanya mati duluan (more like kabur) dan kayaknya bakal gabung kelompok ini.

Atri 09

 

 

BlueHeaven

Antagonisnya main cantik. Semoga kalahnya ga ngelawak aja, berhubung udah banyak yang munculnya keren, jatuhnya kocak. Atri emang anomali, sih. Masalah punya hati, lihat aja itu antagonis, manusia tapi ga punya hati.

Sekian JOI Spotlight minggu ini. Jangan lupa untuk update lainnya bisa kalian dapat di Discord JOI.

Header: Nichiuro034