[JOI Spotlight] Bee Hive Edition

October 13, 2024 20:37
[JOI Spotlight] Bee Hive Edition

Selamat datang di JOI Spotlight yang masih ngumpulin daftar tontonan. Seperti biasa staf Jurnal Otaku akan memberikan impresi mereka untuk seri yang sudah hadir di minggu ini.

Amagami-san 02

Kaptain

Baguslah Uryu dapet lebih banyak nuance walau dia sebagai orang emang sekuler. Heroine nambah lagi namun entah masuk kompetisi apa nggak. Bukan karena nggak serumah, tapi karena Nana Mizuki ga murah.

BlueHeaven

Jokes “Terima kasih sudah menonton” berapa kali lihat tetap aja ngakak. Dokter panutan Uryu kece abis, ga salah pilih hatsukoi beliau. Untuk Amagami sisters, meski anak tengah dominan, saya lebih auto focus buat ngelirik yang tertua sama termuda.

Dandandan 02

Kaptain

Saya bakal sedih banget saat nih adaptasi mesti berhemat, karena nih episode punya komposisi yang keren. Pengenalan format konflik: Debat antara monster yang dilawan tuh alien atau jurig. Toolset utama kedua protag udah keliatan walau seperti biasa masih butuh training arc buat dipake secara efektif.

Trillion Games 03

Kaptain

Itu cuma 2 aja yang sesuai nama tim. Penghematan produksinya keliatan banget, then again ya ini emang seri soal duduk manis & rapat. Duit investasi 100 juta ga sepenting hype kalau mereka jadi target investasi bank, dan kebetulan banget nih turnamen bisa buat promo. Kirihime percaya tim bakal menang bukan karena mereka kompeten, tapi karena nih duo pasti nemu cara nyurangin sistem.

Nageki no Bourei 02

Kaczmarek

Tino become the cover girl again with this kind of flexibility. Gilbert nantang lagi dan lagi-lagi kena tendang pantatnya sama Tino. Meanwhile, Krai si pengepul, bikin blunder dengan ngirim Tino, Gilbert, Greg, dan Rhuda ke misi yang seharusnya minimal satu level di atas mereka. Demi damage limitation, Krai terbang ke arah mereka tapi malah ninggalin karung yg udah dia siapin. Berharap Tino ini level 7 dalam disguise level 4.

Seirei Gensouki 2 01

What’s this?

Double-dub format is the worst for scatterbrained

Kaczmarek

Miharu dan Rio bertemu, tapi belum tahu sama lain secara jelas. Yep kebetulan aja mereka diselamatkan Rio di dunia ini, yeah-yeah. Jarak tiga tahun season 1-nya, dan gak baca sumber novelnya bikin gue kudu trackback buat dapetin informasi yang ngilang dalam jarak waktu itu.

Saikyou no Shiensoku 02

Kaczmarek

Puas kan denger Noel sedikit luapin kekesalannya ke Tanya dan Lloyd? Mau spoilerin aja sih, Tanya gak bakal dihapus gitu aja dari cerita ini. Tapi nasibnya nanti (tentunya) bakal berbeda dari yang dia sendiri bayangkan saat bertemu Noel lagi. Puncak pembalasan ini justru bikin Walter ciut. Kena roasting Tanya udah cukup bikin mentalnya makin ngedrop dengan membeberin perasaanya. Poor guy, catching a stray.

BlueHeaven

It took only 2 episodes to punish these scumbag. Kirain bakal kejar-kejaran berepisode, ternyata langsung eksekusi ga pake lama. MC begini layak dikasih apresiasi. Gender equality, how sweet that sound.

Sayonara Ryuusei, Konnichiwa Jinsei 02

Kaczmarek

Itu cow girl seriusan ngebagiin susunya ke penduduk desa? Berharap fokus ke Celina yang resmi jadi warga desa malah dibikin penasaran sama wanita sapi itu. Proses yang gak terlalu nyusahin tapi butuh pengorbanan Celina untuk itu. Dengan ini Dolan bisa wujudin desa itu jadi lebih banyak ras. Tapi belom ada respon apa-apa dari Christina sejauh ini, ini heroine belum dikasih line yg signifikan sejauh ini.

BlueHeaven

Nonton ini gara-gara clip susu. Totally worth it.

Rekishi ni Nokoru 02

Kaczmarek

Ada situasi baru dimana Duke punya ‘rekanan’ lain di situasi ini yang bikin posisi Alicia bisa dalam posisi mengerikan. Meanwhile Alicia sendiri masih nge-grinding skill dirinya sebagai villainness yang gak villain amat. Dipanggil raja pun dia gak make filter. Namun seiring berjalannya Alicia belajar sihir, dia kayaknya melewatkan mana yg jadi bensin kekuatannya. Can’t wait for time skip.

BlueHeaven

Time skip 2 tahun yang sangat bisa dimengerti. Ga kayak Sengoku Youko yang sekali kedip, enak sejauh ini lihat pertumbuhan bocah Alicia. Baru episode 2 juga udah ada first kiss. Waktunya untuk…

Danmachi V 02

Kaczmarek

Rizz lesson from Hedin proved effective. Dengan ini kita menamatkan DanMachi secara literal. Unless, Syr mulai gak nahan diri untuk ngelakuin apa aja demi dapetin Bell. Aiz akhirnya nongol lagi, tapi lebih ke penasaran daripada cemburu, mending mangan. Nge-cover Syr yg enggak gawe, Hestia Familia kerja di resto. Yes, mending Hestianya sendiri dilepas aja karena gak guna juga wkwk.

Hitoribocchi no Isekai Kouryaku 03

Kaczmarek

Haruka sudah kehilangan privasi, rumah, dan yang terpenting kasurnya. Setelah nerd-group, kita dapet Inchou-group yg ngintilin Touka kemana-mana. Belum lagi Gyaru-group yang juga belum selesai “pelajaran”-nya. At least momen ini berakhir dengan perpisahan lagi kayak nerd-group, tapi Touka stay dengan alasan spesial. Also Chika, hidden gem di seri ini.

BlueHeaven

Inchou udah kayak istri buat Haruka. Ini anime kocaknya ga spill nama secara langsung. Ya kali ada orang yang mau dipanggil gyaru leader. Wajib tanggung jawab seri ini buat ngenalin semua stok harem MC.

Kekkon suru tte, Hontou desu ka 02

Kaczmarek

Oh no, berita pernikahan palsu ini udah sampe telinganya bapaknya Takuya. Dateng jauh-jauh dari Kumamoto ke kantor anaknya untuk nanyain menantunya ini udah di tahap stretched. Kebohongan Takuya dan Rika sekarang kian bertumpuk kedepannya, dan kini ada berita Gonda ngejar Komiya.

2.5 Jigen no Ririsa 15

Kaczmarek

Aria akhirnya kontak ke cast utama. Disini kita dapet karakter yang punya ketertarikan soal cosplay tapi gak punya knowledge soal hobby yang dia pengen lakuin. Mirip Nagomi di niatannya, tapi ini lebih dangkal soal sisi dunia ini. Gyaru ini butuh dicekokin sama Masa-Ririsa terlebih dahulu agar bisa join proyekan kecil-kecilan ini.

Magilumiere Co. Ltd 02

Kaczmarek

Kana ini orang teoritis, meski butuh waktu lebih banyak utk belajar tapi bakal berguna lebih jika ada masalah tertentu yang gak bisa dimengerti Hitomi, bahkan oleh CEO startup ini. Ngomongin startup, ini gimana ceritanya company macam ini dapet investor di awal mulanya? Please ada segmen sendiri untuk ini karena masih penasaran sama situasional company satu ini. Ini baru dua episode, kita udah dapet direction-focused-nya ke arah mana kalau bikin frame: lutut, betis.

Monogatari Series: Monster/Off Season 13

Kaczmarek

Ok, kepastian pertama soal Suicide-Master sebagai penyebab utama sudah dikonfirmasi. Selama investigasi, kepingan awal yang berhubungan sama Suicide-Master ini yang ditunggu-tunggu. Ditambah baju yg ditinggal di loker, sudah mastiin siapa orang yg jadi penyebab mumifikasi ini.

Sementara itu, Araragi mendapatkan misi mengerikan dengan datangin pesta piyama anak-anak basket. Akhirnya shaft ngeanimasiin mob-chara gak dalam bentuk abstrak, dan full desainnya. Berita buruk utk Araragi, gak ada laki-laki yg bisa dipinjem piyamanya di keluarga Higasa. Don’t end this arc with Araragi crossdressing. UDAH DUA KALI NANTI!

Thunderbolt Fantasy S4 01

Kaptain

Antara ga ada yang lisensi atau validasinya telat, makanya susah nyari stream resmi. Dari premis dan opening ini bakal fokus ke ekspedisi Demon Realm yang ngalamin krisis domestik, karena ternyata oh ternyata manggil outer god yang ga bisa dihentiin itu ide goblok. Dunia manusia minimal punya Shang dan Index punya dia buat masalah kayak gini, dan nggak yakin saya ninggalin beberapa pedang dia di Demon Realm itu ide bagus.

Party kara Tsuihou sareta Sono Chiyushi, Jitsu wa Saikyou ni Tsuki 02

Kaczmarek

Flashback generik yang bikin saya ngantuk di paruh pertamanya. Nightmare-ish yang gak terlalu dalem bagi si MC. Namun kebangun lagi gegara Narsena muncul ngajakin Laust/Raust ke dungeon lagi untuk nyari duit. Tebak siapa yang bakal nyelamatan party Raust sebelumnya kalau bukan Raust sendiri?

Kimi wa Maid-sama 02

Kaczmarek

Yuki, welcome to the club of named character. Dan gue udah lupa nama anjing mochi ini, tapi namanya ada mochi di tengahnya. Sedikit demi sedikit dikulik masa lalu Yuki via flashback terutama soal anjing dan nama.

Tensei Kizoku Kantei Skill Season 2 02

BlueHeaven

Licia be like: “Keikaku dori desu”. Emang rada-rada diplomacy 99 satu ini. Bisa-bisanya buka baju di depan perdana menteri buat genapin 2500 gold plus fan service. Auto di acc ga tuh bribing. Buat kelakuan anak gubernur, no komen. Beliau hanya kurang menginjak rumput saja.

Re:Zero Season 3 02

BlueHeaven

Bapak karbit nasional, Regulus Corneas datang dan langsung klaim bini ke-79. Mana bisa gitu, woi! Emilia udah tumbuh langsung dipanen. Uskup wrath baru kelihatan wrathnya pas ngelihat Emilia. Emang paling bener harus ada jebaited Emilia dulu baru bisa ngalahin lawannya. Ngandelin Reinhart malah jadi blunder karena ga mikir si OP satu ini.

Blue Box 03

BlueHeaven

Pengenalan karakter Haryu-senpai lebih dalam. Ini ibarat satu langkah menuju nasional lebih deket dengan dicarry pemain ace klub. Cuma ya, itu. Ga ada yang nyadar karena mindsetnya masih “compete” dengan tujuan ngalahin Haryu. Main double harusnya beda perlakuannya. Kalau mau nyari esensi bultang agak kurang meski ada match di episode ini.

Blue Lock vs. U-20 Japan 02

BlueHeaven

Classic Blue Lock plot. Lawannya udah tinggal satu gol menang, baru Isagi bakal show off skill di episode berikutnya. Agak kasian ini team matenya Chigiri kek karung goni. Jelmaan Lakaka banget, badan gede cocoknya jadi defender tapi gampang juga dilewatin. Ga ada harga dirinya itu dua makhluk, jadi bahan candaan ringan di mini series after credit aja.

Yarinaoshi Reijou wa Ryuutei Heika wo Kouryakuchuu 01

What’s This?

Siscon vs. Pedophile

BlueHeaven

Mau antagonis atau protagonis dua-duanya kelainan. Siap-siap jadi auto correction MCnya buat kelakuan dua insan(e) ini. Baru 1 act, butuh act berikutnya untuk menilai sepak terjang MC layak buat ditonton ke depannya.

One Piece 1122

Kaptain

Sekalian deh ngeliat ini penutup buat paruh pertama Egghead dan ada pengumuman gede. Anime bakal nayangin versi recut Fishman Island dan baru balik lagi ke arc utama di April 2025. Idealnya ya pas balik nih proyek akhirnya pake sistem season, karena jelas ini udah ga cukup resource buat produksi walaupun beberapa momen besarnya dapet kualitas film.

TSUMASHO 01-02

What’s This?

Definitely not pedophile

BlueHeaven

Dikira bakal membunyikan sirine FBI, seri ini malah bikin bocor lumbung air mata. Vibenya kayak Jii-san Baa-san Wakagaeru. Dikasih kesempatan lagi buat ngulang masa-masa indah keluarga. Bakal jadi tontonan comfort buat musim ini.

Arknights

Kaczmarek

Memulai event ini dari sisi CN jadi ketawa ngeliat reaksi pemain global, tapi tak lama ikut empatik ke mereka karena maennya masih di global juga. Iya kalian udah nyadar kan kalau battle-linenya itu naik turun kayak detak jantung dan bagian akhirnya datar yang berarti……….

Sekian JOI Spotlight minggu ini. Jangan lupa untuk update lainnya bisa kalian dapat di Discord JOI.

Header: reiquant