Cosplaymu Kurang Mirip? Gampang, Pakai Saja Smartphonemu!

February 26, 2015 13:45
Cosplaymu Kurang Mirip? Gampang, Pakai Saja Smartphonemu!

Membuat replika dari kostum yang dipakai oleh karakter-karakter anime adalah hal yang sangat menarik. Saya cukup yakin para cosplayer di Indonesia memiliki kapabilitas yang luar biasa dalam membuat replikanya, karena tidak jarang nama Indonesia bersinar dalam acara-acara cosplay internasional. Namun, sebaik-baiknya kostum cosplay yang dibuat, ada 1 bagian yang sepertinya tidak mungkin ditiru di dunia nyata, wajah karakternya.

Sampai sekarang, saya belum pernah melihat ada orang yang berhasil mengoperasi plastik mukanya sampai benar-benar mirip dengan karakter anime. Membayangkannya saja sudah membuat saya ngeri sendiri. Salah satu alternatif dari membuat cosplay yang hampir 100 persen mirip dengan animenya adalah dengan anime kigurumi cosplay. Tapi tentu, hal ini dibarengi dengan proporsi yang menjadi sedikit tidak sesuai karena topeng kigurumi yang besar.

kigurumi cosplay mirip 2D
Anime kigurumi cosplay

Namun, sekarang ada cara baru untuk membuat dirimu jauh lebih mirip dengan karakter anime yang kamu cintai, tanpa harus memakai topeng kigurumi yang besar atau operasi plastik yang mahal. Seorang pengguna twitter, Kasyuu baru saja mengunggah sebuah cara mudah untuk membuat seorang cosplayer menjadi mirip dengan Ayase Eri, salah satu idol dari seri LoveLive!.

kigurumi cosplay mirip 2D (5)

Dengan memakai sebuah smartphone atau tablet, kamu pun bisa menjadi sangat mirip dengan karakter favoritmu. Tampilkan gambar muka karakter yang akan kamu cosplay, lalu posisikan di depan mukamu sambil menghadap kamera. Mintalah bantuan sang fotografer supaya posisi smartphone menjadi sejajar dengan mukamu sehingga komposisinya pas saat dipotret dan voila! (mungkin)Kamu sudah 100 persen mirip dengan karakter kesukaanmu.

kigurumi cosplay mirip 2D (2) kigurumi cosplay mirip 2D (3)

Namun pastinya, mengatur supaya fotonya pas bukanlah hal yang mudah, apalagi bila kamu hanya sendiri saat memotretnya. Juga, cara ini sepertinya akan repot bila dilakukan langsung di acara, karena yang bisa pas melihat mukamu hanyalah satu atau dua orang dari sudut penglihatan yang pas. Namun setidaknya, bila kamu bukan tipe cosplayer yang senang pergi ke acara-acara dan hanya ingin eksis dalam dunia online saja, cara ini akan sangat berguna walaupun pose yang dapat kamu lakukan menjadi sangat terbatas.

Mungkin sudah saatnya mencari tablet yang pas dan dapat ditempel di kepala.

sumber: Rocketnews

Sorry. No data so far.