Artis “Japan Night” Kembali Diumumkan, Kali Ini Tampilkan Tokyo Ska Paradise Orchestra

March 3, 2015 14:59
Artis “Japan Night” Kembali Diumumkan, Kali Ini Tampilkan Tokyo Ska Paradise Orchestra

Akhirnya Japan Night kembali umumkan artis tambahan yang akan mengisi konser akbar ini. Selain VAMPS dan [Alexandros], kali ini yang diumumkan adalah Tokyo Ska Paradise Orchestra.

Tokyo Ska Paradise Orchestra (Skapara) terbentuk pertama kali di tahun 1988 oleh seorang pemain perkusi bernama Asa-Chang. Band yang memainkan genre musik ska jazz ini awalnya berformasikan 10 musisi underground yang disegani di Tokyo. Dalam perkembangannya, kiprah Skapara pun turut mempengaruhi perkembangan musik Jepang hingga sekarang. Musik mereka sangatlah eklektik, yang merupakan campuran dari ska, jazz, dan rock.

Grup ini sukses melakukan tur baik di Jepang sendiri maupun di luar negeri, dan telah berkolaborasi dengan sejumlah vokalis papan atas seperti Shiina Ringo, Akira Kobayashi, Kyoko Koizumi, Schadaraparr, PUFFY, Yoshie Nakano dan Tamio Okuda. Sepanjang hampir 3 dekade perjalanan karirnya, Skapara dikenal sebagai band yang sangat produktif. Mereka sudah merilis tak kurang 21 album, 38 Single, 21 piringan hitam, serta puluhan album kompilasi, DVD, dan project. Mereka juga berkiprah dalam penggarapan lagu tema untuk game PlayStation 2 yaitu Sly Cooper and the Thievius Raccoonus, berjudul Black Jack. Juga sejumlah lagu untuk game PlayStation Incredible Crisis yang dirilis pada tahun 1999.

Detail tiket dan konser yang akan diadakan bulan depan ini bisa kamu lihat di artikel sebelumnya atau langsung tuju situs utamanya disini.

Sumber: Press Release