ANIME SONGS PARTY! Undang Susumu Sugawara pada 12 Juni dan 19 Juni

June 7, 2022 16:51
ANIME SONGS PARTY! Undang Susumu Sugawara pada 12 Juni dan 19 Juni

“ANIME SONGS PARTY!” adalah program radio yang menghubungkan seluruh dunia dengan lagu anime oleh Nippon Cultural Broadcasting (tayang setiap hari Minggu jam 20:30-20:45 (waktu standar Jepang)). Program ini mengundang berbagai bintang tamu dan menampilkan sesi studio lagu-lagu anime dari studio radio setiap minggu. Pada program yang akan ditayangkan tanggal 12 Juni (Minggu) dan 19 Juni (Minggu) akan hadir Susumu Sugawara dari duo bersaudara “Billy BanBan” sebagai bintang tamu.

Billy BanBan adalah duo adik kakak yang terdiri dari Takashi Sugawara dan Susumu Sugawara dan khususnya memainkan musik folk. Lagu debut mereka “Shiroi Buranko” yang dirilis tahun 1969 menjadi populer. Lagu-lagu berikutnya “MIDORIINU“, “Renge Sou”, “Sayonara wo Surutameni” juga berhasil menjadi populer sehingga mereka dapat tampil di The 23rd NHK Kōhaku Uta Gassen. Dengan konser sebagai kegiatan utamanya, Billy BanBan menjadi salah satu folk group yang paling terkenal. Mereka juga menyumbang lagu iklan untuk salah satu merek mugi shochu “Iichiko” untuk lebih dari 30 tahun. Pada Agustus 2009, lagu mereka “Mata Kimi Ni Koishiteru / Toki No Shizuku” dirilis ulang dan kembali berhasil menjadi populer. Belakangan ini, Susumu Sugawara membuat channel YouTube dan Nico Nico Douga sendiri, mengunggah cover lagu-lagu anime hingga diliput oleh berbagai program tv. Lagu yang mereka untuk film Doraemon terbaru “Doraemon the Movie: Nobita’s Little Star Wars 2021”, “Kokoro Arigato” telah dirilis pada Maret 2022. Tema lagu ini adalah “kasih sayang adik kakak”, menyanyikan hubungan Doraemon dan Nobita yang seperti dan adik kakak dan juga hubungan Billy BanBan sendiri dengan suara jernih Susumu Sugawara. Tahun ini Billy BanBan merayakan tahun ke-52 sejak mereka terbentuk.

Dalam program ini Susumu Sugawara akan bercerita tentang daya tarik lagu-lagu anime dan juga menampilkan sesi studio lagu anime dari studio radio Nippon Cultural Broadcasting. Rekaman dari sesi studio tersebut akan ditayangkan pada channel YouTube “ANIME SONGS PARTY!” setelah penayangan radionya. Saat ini “ANIME SONGS PARTY!” menerima pesan atau pertanyaan untuk Susumu Sugawara. Kirimkan pesan atau pertanyaan kamu melalui email [email protected].

Saat ini sesi studio oleh Yoshiki Fukuyama bintang tamu pada tanggal 29 Mei (Minggu) sudah dapat disaksikan. Yoshiki menyanyikan lagu anime “MACROSS 7”, “REMEMBER 16” bersama MC, Yohei Onishi dan Hikari Hinata (Singing Cosplayer Hikari). ※Yoshiki Fukuyama juga akan menjadi bintang tamu tanggal 5 Juni (Minggu).

“ANIME SONGS PARTY!” bekerja sama dengan media dan event seputar budaya anime Jepang di luar negeri seperti “Anime News Network (Amerika Serikat)”,”Manga News (Prancis)”,”HYPER JAPAN (Inggris)”,”GwiGwi (Indonesia)” untuk mempromosikan berbagai konten seperti video yang ditayangkan pada YouTube dan juga rekaman sesi studio agar dapat dinikmati oleh penggemar lagu anime di seluruh dunia. Selain itu juga “ANIME SONGS PARTY!” mengundang penggemar lagu anime di seluruh dunia untuk ikut serta dalam program ini melalui berbagai platform seperti YouTube dan TikTok. Dengan tema “menikmati lagu anime bersama” program ini akan menampilkan lagu-lagu anime yang dinyanyikan atau ditampilkan oleh para pendengar dan penggemar lagu anime dari Jepang maupun luar negeri.

Sumber: Press Release

Sorry. No data so far.