Stasiun TV di Shizuoka Berhenti Menayangkan Anime Tengah Malam

March 27, 2015 12:54
Stasiun TV di Shizuoka Berhenti Menayangkan Anime Tengah Malam

Jepang, negara asal anime yang merumahi banyak studio-studio animasi terkenal tentunya juga menayangkan anime di stasiun televisinya. Tentunya, bila kamu pergi ke Jepang, dimanapun kamu berharap untuk bisa menonton anime bukan? Salah, bila kamu berada di Shizuoka, kamu tidak akan bisa menonton anime di stasiun TV manapun.

Pada awalnya, Shizuoka dikenal sebagai “daerah langka anime“, dimana dia diapit oleh 2 provinsi, yaitu Kanagawa (dengan akses ke program TV Kanto) dan Aichi (dengan akses ke program TV Chukyo), Shizuoka sayangnya tidak mendapatkan akses ke kedua program tersebut. Hal itu membuat otaku Shizuoka harus menunggu mingguan bahkan bulanan untuk mendapatkan akses anime populer seperti One Piece atau Yo-Kai Watch.

tidak ada anime di shizuoka

Stasiun TV Shizuoka Daiichi Television, adalah sebuah anak perusahaan dari Nippon Television dan stasiun TV besar di area Shizuoka yang masih menayangkan anime di tengah malam. Namun baru-baru ini, mereka kemudian mengumumkan kalau mereka sudah mengeliminasi program-program tengah malam tersebut, dan menghapus semua anime yang pada awalnya sudah langka.

Reaksi para pengguna internet pun bermunculan:

  • “Jadi di Shizuoka One Piece tamat setelah Rob Lucci kalah?”
  • “Mereka bahkan tidak menayangkan Sazae-san atau Chibi Maruko-chan?”
  • “Kalau begitu aku akan tinggal di Shizuoka supaya tidak menjadi Aniota.”
  • “Apa mungkin stasiun TV besarnya membenci anime?”

tidak ada anime di shizuoka

Memang, anime tengah malam rata-rata mesum atau sadis, karena anime-anime tersebut tidak bisa ditayangkan di dalam kurun waktu prime time. Mungkin hal tersebut menjadi pertimbangan bagi para petinggi di stasiun televisinya supaya mereka tinggal di lingkungan yang lebih, tidak mesum.

sumber: Hachima Kikou via Crunchyroll
gambar: Pixiv

Sorry. No data so far.