Sebuah Pameran Fan Art Mikudayo Digelar di Yokohama, Beranikah Kamu Mendatanginya?

May 5, 2015 13:00
Sebuah Pameran Fan Art Mikudayo Digelar di Yokohama, Beranikah Kamu Mendatanginya?

Kita semua sudah kenal dengan proyek maskot GSC yang berusaha membuat kostum kigurumi Nendoroid Hatsune Miku malah berbalik menjadi salah satu objek horor paling terkenal dalam beberapa tahun terakhir. Miku gembrot yang sekarang dinamai Mikudayo ini telah menuai banyak kontroversi, some might love it, some definitely hate it. Mereka yang memiliki selera humor tinggi mungkin akan lebih mengapresiasinya, sedangkan ada juga yang menolak Mikudayo adalah bagian dari Miku dan memanggilnya monster.

dunia fan art miku gembrot (3) dunia fan art miku gembrot (2)

Setidaknya seni tidak memandang status sosial, dan Mikudayo kini dipamerkan sebagai objek seni dalam pameran fan art, “Mikudayo Fan Art Gallery” di Yokohama. Pameran ini berjalan mulai tanggal 2 Mei sampai 3 Mei 2015 di kafe galeri Artmania di Yokohama yang menutupi kafenya dengan pernak pernik fan art kaliber profesional yang menggambarkan Miku gembrot bahagia ini.

dunia fan art miku gembrot (6)

Sayangnya pameran tersebut sudah berakhir dan sepertinya belum ada tanda-tanda bahwa pameran tersebut akan diadakan lagi di tempat lain. Menilik kemungkinan bahwa mungkin di malam hari gambar-gambar tersebut akan mengeluarkan roh Mikudayo, besar kemungkinan mereka semua tidak akan menggelarnya lagi.

dunia fan art miku gembrot (5) dunia fan art miku gembrot (4)

Walaupun mungkin menyeramkan bagi beberapa orang, ternyata pameran ini cukup laris sampai membuat antriannya memanjang ke luar galeri dan orang rela menunggu untuk melihat pameran seni sang maskot. Kalau kamu, relakah kamu mengantri untuk melihat pameran seni Mikudayo?

antrian miku gembrot

sumber: C-lab