LoveLive! School Idol Movie Menghasilkan Lebih Dari 1,5 Milyar di Amerika

December 22, 2015 05:25
LoveLive! School Idol Movie Menghasilkan Lebih Dari 1,5 Milyar di Amerika

Setelah sukses di negeri sendiri, sampai diputar lebih dari 5 bulan di Jepang tentu melihat angka penjualan LoveLive! School Idol Movie di luar negeri juga cukup menarik. Salah satu negara yang menjadi tujuan diputarnya film ini adalah Amerika Serikat. Pertanyaannya adalah, apakah film ini juga bisa sukses di negara Paman Sam seperti mereka menuai sukses di negaranya sendiri?

JOI - LL school idol movie di amerika (1)

Dilansir dari situs Box Office Mojo, film LoveLive! School Idol Movie berhasil meraup keuntungan sebesar 115,840 USD atau sekitar 1,592 milyar IDR. Film tersebut ditayangkan di 28 bioskop dan sudah ditayagkan sejak tanggal 11 September lalu. NIS America juga mengumumkan kalau film tersebut akan ditayangkan di Kanada pada awal tahun 2016, mungkinkah film ini terhitung sukses?

Di Jepang, film ini ditayangkan di lebih dari 100 bioskop yang membuat film ini mendapat lebih dari 3,2 juta USD dalam 2 hari pertamanya. Namun dalam tangga anime layar lebar yang tayang di Amerika film ini hanya menempati posisi ke 36 saja. Dominasi seri yang menempati peringkat teratas seperti Pokemon, Yu-Gi-Oh!, dan lebih banyak lagi Pokemon sepertinya susah untuk digoyahkan.

JOI - LL school idol movie di amerika (2)

Ironisnya, di Jepang film tersebut sukses menyalip film-film lain, bahkan berhasil menggoyahkan posisi film layar lebar Madoka Rebellion dari puncak box office dengan pendapatan total 2,8 milyar JPY. Namun di Amerika, Madoka Rebellion dan LoveLive! School Idol Movie terpaut cukup jauh antara satu sama lain, bahkan pendapatan total Madoka saat ini jauh di atas LoveLive!. Apakah karena wotanya kurang banyak?

Namun apapun penyebabnya, LoveLive! School Idol Movie sendiri sudah dapat terbilang sukses karena bisa tayang di lebih dari 12 negara, dan mungkin angka tersebut bisa bertambah lagi.

sumber: ANN