Ronja The Robber’s Daughter Memenangkan International Emmy Kids Award

April 9, 2016 12:00
Ronja The Robber’s Daughter Memenangkan International Emmy Kids Award

Pada tanggal 5 Maret 2016, The International Academy of Television Arts & Sciences mengumumkan pemenang dari International Emmy Kids Award yaitu Ronja The Robber’s Daughter untuk kategori Animation.

JOI-Ronja-The-Robber-Daughter-01

Ronja The Robber’s Daughter diadaptasi dari buku anak-anak yang berjudul sama dari pengarang asal Swedia, Astrid Lindgren. Lindgren mengeluarkan buku ini pada tahun 1981. Buku tersebut bercerita tentang Ronja, anak perempuan dari Mattis, seorang kepala suku bandit, yang tinggal di istana di tengah hutan. Akibat dari perseteruan antar suku, Ronja terpaksa melarikan diri ke hutan. Di sana, ia mempelajari cara hidup makhluk hidup lain selain manusia.

Goro Miyazaki yang menyutradarai film ini, Hiroyuki Kawasaki menangani komposisi lagunya, NHK dan Dwango menangani bagian produksi dan penulisan, dan Polygon Pictures yang menganimasikannya ke dalam bentuk 3D CG dengan bantuan kolaborasi dengan Studio Ghibli. Film animasi ini pertama kali ditayangkan di Jepang pada bulan Oktober 2014 dengan 26 episode. Distributor asal Inggris, Serious Linch, mendapatkan izin global untuk seri ini, namun saat ini mereka sedang mencari penyiar berbahasa Inggris.

JOI-Ronja-The-Robber-Daughter-02

Upacara penyerahan hadiah akan digelar di kota Cannes, Prancis untuk pertama kalinya. The International Academy of Television Arts & Sciences meluncurkan acara International Emmy Kids Award pada tahun 2012 dan dibagi menjadi 6 kategori yaitu Preschool, Animation, Factual, Non-Scripted Entertainment, Series, dan TV Movie/Mini Series. Digimon Xros Wars: The Young Hunters Who Leapt Through Time pernah menjadi nominasi untuk kategori Animation di tahun pertama International Emmy Kids Award.

Selamat kepada Goro Miyazaki dan Polygon Pictures atas kemenangan International Emmy Kids Award!

Sumber: ANN