Warner Bros, Sony, dan Legendary Pictures ‘Perang’ Untuk Mendapat Hak Live-Action Pokemon

April 15, 2016 20:00
Warner Bros, Sony, dan Legendary Pictures ‘Perang’ Untuk Mendapat Hak Live-Action Pokemon

Sebuah tender super rahasia untuk hak pembuatan adaptasi live-action Pokemon sepertinya akan mencapai puncaknya, dengan Legendary Entertainment mencoba untuk menggeser Warner Bros dari daftar pesaing. Sebelumnya, seorang sumber mengatakan Warner Bros mengejar hak pembuatan film tersebut dengan sangat agresif, Sony juga dikabarkan sangat tertarik untuk mendapatkan haknya.

The Pokemon Co., pemegang hak dari seri tersebut sebelumnya telah meminta Hollywood untuk membuat sebuah film live-action dengan budget besar. Warner Bros merupakan salah satu studio favorit untuk mengerjakan tugas ini, karena sebelumnya mereka telah mengeluarkan Pokemon: The First Movie di tahun 1999, dan 2 sekuel ber-budget rendah setelahnya.

JOI - pokemon live-action bidding war (2)

Walaupun kemungkinan besar Legendary akan memenangkan tender ini, Legendary Pictures baru saja diakusisi oleh perusahaan real estate dan investasi China, Wanda Group. Ketegangan di antara Jepang dan China memang sedang meningkat akhir-akhir ini perihal masalah teritorial di laut China Selatan. Tegangan tersebut juga mengakibatkan China melarang penayangan film Jepang di negaranya selama 3 tahun.

Sebelumnya, Legendary sendiri sudah membuat berbagai macam film untuk industri film Jepang. Bekerja sama dengan Warner Bros, mereka menayangkan Godzilla ke layar lebar di tahun 2014 dengan bantuan Toho Co. dari Jepang sebagai pemilik hak cipta. Legendary dan Warner Bros juga berencana untuk merilis film-film lain dari seri tersebut, termasuk Kong: Skull Island di tahun depan, Godzilla 2 di tahun 2018, dan Godzilla vs. Kong di masa depan.

Saat ini Warner Bros. dan Sony masih menolak untuk berkomentar.

sumber: THR