Kumamon Menunjukkan Diri di Grandmesse Kumamoto

May 7, 2016 18:00
Kumamon Menunjukkan Diri di Grandmesse Kumamoto

Kamis kemarin, sang beruang hitam populer Kumamon kembali bekerja sebagai maskot resmi dari prefektur Kumamoto setelah sekian hiatus selama tiga minggu setelah gempa bumi terjadi di prefektur tersebut.

images (5)

Hari Kamis lalu merupakan hari libur nasional di Jepang, yaitu Hari Anak. Kumamon berhasil membuat anak-anak senang dengan kehadirannya di Grandmesse Kumamoto, sebuah exhibition hall di Mashiki. Seorang gadis berumur 5 tahun bernama Suzuha Araki tersenyum lebar setelah menyentuh perut Kumamon, “Perutnya lembut. Dia imut sekali” ucapnya.

Ibu dari Suzuha yang bernama Rie (35) menyambut dengan hangat kehadiran Kumamon. Ia berharap pemerintah prefektur Kumamoto akan menggunakan maskot beruang hitam ini lebih sering, terutama dalam situasi seperti ini agar anak-anak tidak kehilangan senyum mereka.

Pemerintah prefektur membatalkan semua jadwal penampilan Kumamon di TV maupun dalam acara untuk publik sejak 14 April lalu, hal ini bertujuan agar pemerintah dapat fokus pada operasi penyelamatan korban gempa.

download (2)

Twitter dan Facebook resmi maskot prefektur Kumamoto yang tidak aktif sejak terjadinya gempa membuat fans nya mengunggah pesan online bernada khawatir akan keselamatan beruang tersebut. Sementara itu, orang-orang dalam industri wisata mengekspresikan harapan agar Kumamon bisa segera beraktivitas kembali.

images (4)

Sumber: JapanToday

Sorry. No data so far.