Dubes Amerika di Jepang Kenakan Pakaian Santa dan Lakukan Koi Dance

December 22, 2016 12:47
Dubes Amerika di Jepang Kenakan Pakaian Santa dan Lakukan Koi Dance

Kedubes Amerika yang terletak di Tokyo baru saja merilis sebuah video, namun video ini tidak seserius yang kamu kira. Dubes Amerika untuk Jepang, Caroline Kennedy dan beberapa staf kedubes lainnya menemukan waktu luang untuk menyebarkan sedikit keceriaan dan kebaikan Natal kepada masyarakat Jepang, dengan menarikan sebuah gerakan tari yang tengah populer di Jepang saat ini. Lagu yang dibawakan bukan PPAP, namun Koi Dance yang terkenal lewat sebuah serial drama Jepang.

Caroline Kennedy yang mengenakan pakaian Santa tampil ditemani oleh para staf dari kedubes Amerika di Tokyo, konsulat Amerika di Nagoya dan Fukuoka, dan fasilitas umum konsulat Amerika di Osaka, Naha, dan Sapporo.

amerika-koi-dance-1

Para staf konsulat Amerika di Fukuoka lakukan Koi Dance
amerika-koi-dance-2

Seorang pria dari konsulat Amerika di Nagoya memutuskan untuk turut serta
 

Tarian ini berasal dari lagu “Koi” yang terkenal berkat serial drama Jepang berjudul Nigeru wa Haji da ga Yaku ni Tatsu, yang memiliki judul dalam bahasa Inggris yaitu We Married as a Job! Gerakan dalam Koi Dance ini diciptakan oleh MIKIKO, seorang kreator tari yang koreografinya kerap digunakan oleh para band terkenal di Jepang seperti Perfume dan Babymetal.

Video ini menarik beberapa komentar dari netizen Jepang, seperti berikut:

“Jika Trump melakukan ini, aku akan mendonasikan 30.000 burger Big Mac.”
“Syukurlah ini bukan PPAP”
“Ini mengagumkan! Kejutan yang hebat!!”
“Mari melampaui batas!”
“Ini merupakan salah satu mimpi kecilku, melihat orang asing melakukan gerakan Koi Dance! Terima kasih!”

Koi Dance juga mendapatkan perhatian yang luas dari para selebriti Jepang yang mencoba gerakan ini, salah satunya adalah skater pria terkenal Jepang, Yuzuru Hanyu.

Bagaimana usaha gerakan Koi Dance yang dilakukan Caroline Kennedy menurut kamu?

Sumber: Rocketnews