[Waifu Wednesday] Ijichi Nijika

Halo pembaca JOI yang setia! Sudah lama banget nih, artikel waifu wednesday tidak muncul ke permukaan. Lupakan Rabu-rabu suram tanpa waifuwed yang sudah berlalu, kini waifuwed kembali hadir untuk membongkar salah satu waifu terbaik yang bisa kamu dapat dari anime yang beredar di akhir tahun 2022. Ya, meski hari sudah berganti, bulan telah berganti, bahkan kalender di rumah sudah mulai diganti dengan yang baru, saya belum bisa move on sama waifu yang satu ini. Dia adalah Ijichi Nijika dari anime Bocchi The Rock.

Ijichi Nijika

Seperti yang kita ketahui, Bocchi The Rock bisa dibilang merupakan anime yang sangat fenomenal di musim gugur kemarin. Kehadirannya sama sekali tidak diperhitungkan sampai mendapat reaksi yang begitu positif dari para otaku. Maklum, yang dinotis biasanya anime yang sudah punya judul besar sebelum tayang, jadi antisipasinya tidak begitu siap menyambut adaptasi sebagus ini. Nah, buat review animeĀ  lebih lanjut, nanti kita bakal sambung di artikel reviewnya, ya. Mudah-mudahan minggu ini rilis, heheh..

Ijichi Nijika merupakan drummer sekaligus kepala dari Kessoku Band. Sikapnya yang positif dan didukung dengan sejuta aspek lain, membuat banyak sekali fans Bocchi The Rock memfavoritkan Nijika sebagai waifu idamannya. Kalau sudah banyak yang klaim, tentu ada sebab yang kuat. Di sinilah kita akan membahas spesifikasi Nijika sebagai waifu kelas dewi.

+ Cewek Drummer Idaman

Kapan lagi punya waifu yang jago main drum. Tampak dari luar, Nijika hanyalah murid sekolahan biasa. Namun jiwa rock yang terkandung dalam dirinya begitu mengebu-gebu. Ini dibuktikan dari permainan drumnya yang selalu ingin tampil mencolok. Nijika memilih drum karena baginya drum adalah instrumen yang paling nyaring suaranya dibanding alat musik lainnya.

Skill drum Nijika memang masih perlu dipoles lagi. Tapi kalau kita lihat bagaimana kerasnya ia berusaha, pasti Nijika akan menjadi drummer hebat di masa depan.

+ Brilliant Housewife

Eits, Nijika ini masih sekolah, ya. Tapi kemampuannya mengurus dapur dan rumah tangga sudah mantap sekali. Ia diperlihatkan beberapa kali sibuk dengan masakannya di dapur atau ketika mengurus pekerjaan rumah tangga lain saat kakaknya malah sibuk rebahan di sofa. Wah, ini nih.. bukan hanya istri idaman, tapi juga menantu idaman!

Inilah kenapa banyak orang mengidamkan Nijika sebagai waifunya. Tidak ada karakter lain di Bocchi The Rock yang mampu mengurus rumah tangga sebaik Nijika sampai episode akhirnya. Kalaupun ada yang paling Gotou Michiyo yang sudah memiliki gelar ibu rumah tangga yang membesarkan dua putri sekaligus.

Tampak dari gambar begitu penyayangnya Nijika terhadap makhluk hidup satu ini. Pasti bisa jadi ibu yang baik.

Modal begini nih yang emang diperlukan oleh kalau ingin mencari istri sejati. Soalnya, kalau istrinya macam Hitori yang hanya bisa main gitar seharian di rumah, Kita yang kerjanya jalan-jalan bersama kawan, atau Ryo yang lebih suka makan di luar dengan modal hutang, tentu Nijika menjadi pilihan terbaik dari sisi housewife dibanding member Kessoku Band lainnya.

+ Wangy Anak Sekolahan

Ijichi Nijika

Meski memiliki sifat keibuan, Nijika sepenuhnya masih seorang anak sekolahan. Di episode pertama, Bocchi secara gamblang menjelaskan bau Nijika begitu wangi. Wangi Nijika tidak bisa dibandingkan dengan Bocchi yang sering mengurung diri di kamarnya. Jika saya tidak salah ingat, Nijika adalah satu-satu karakter yang ditekankan soal wanginya dari semua karakter dalam anime Bocchi The Rock. Jadi, bau Nijika itu sangat penting dalam seri ini. I mean, siapa yang ga mau punya waifu wangi betul macam Nijika. Iya kan?

+ Akarui Ningen

Ijichi Nijika

Kessoku Band memiliki dua sisi yang berbeda. Hitori dan Ryo lebih ke introvert, sedangkan Nijika dan Kita lebih ekstrovert. Sikap ekstrovert Nijika sudah dibuktikan sejak kemunculan perdananya yang mengubah nasib jutaan orang. Ya, benar. Jutaan orang. Mulai dari dirinya sendiri yang akhirnya menemukan komposisi terbaik dalam bandnya, Hitori yang akhirnya bisa terbuka peluang untuk mengejar mimpinya, sampai ke kita semua yang bisa menikmati cerita Bocchi The Rock. Kalau Nijika tidak menarik tangan Bocchi untuk mengajaknya bermain gitar di Starry, cerita di Bocchi The Rock tidak akan terjadi seperti yang sudah kita nonton sejauh ini.

Aura positif dari Nijika juga tidak berlebihan. Ia tahu bagaimana menempatkan diri dalam situasi. Tidak seperti Kita Kita yang terlalu cerah sampai membutakan mata, kilauan cahaya Nijika lebih menenangkan. Kalau Anda seorang introvert, orang seperti Nijikalah yang cocok menjadi pendampingmu yang siap membantu segala kesulitanmu.

Tanpa ada tarikan Nijika, tidak ada Bocchi The Rock.

+ Perfect Leader

Kalau diingat-ingat, mengapa Kessoku Band berdiri? Semuanya karena inisiatif Nijika yang ingin mewujudkan mimpinya. Berkat keinginannya yang besar, ia berhasil menyeret dua introvert masuk ke dalam Kessoku Band. Tentu ini bukan hal yang remeh, mengingat betapa rusaknya kedua karakter introvert ini.

Nijika juga bertanggung jawab dalam mengurus keuangan Kessoku Band. Selain itu, ialah dalang dari hampir semua aktivitas Kessoku Band yang bisa kita lihat dari season 1 animenya. Nijika juga paling normal dan waras ketika mengajukan desain baju band yang bisa kita lihat atau pakai sekarang ini. Karenanya, bisa dikatakan hanya dialah yang cocok menjadi pemimpin dari Kessoku Band.

Bahkan Hiroi tidak berkutik di hadapan Nijika yang memiliki gen unggul Ijichi.

+ Doritos

Baru kali ini saya bisa kesesem sama karakter karena ahogenya. Ahogenya Ijichi Nijika itu spesial. Bentuknya seperti makanan ringan Doritos dengan segitiga kuning mengambang di atas kepalanya. Saat Nijika ketakutan, Ahogenya berdengung seperti memberikan sinyal bahaya. Ahoge ini banyak dibahas di kalangan fans saking menariknya.

Selain ahoge doritos, Nijika juga memiliki ciri khas lain yakni pita berwarna merah yang bisa ditempatkan di mana saja. Kadang di rambut, kadang di pergelangan tangan, bisa juga ditaruh di baju sebagai dasi kupu-kupu. Fashion style yang ini selain fleksibel tentu sangat imut. Pokoknya betah deh ngelihatin Nijika dalam berbagai formnya.

Doritosnya jadi layu, hehe..

+ Her Smile

Ini dia yang bisa saya bisa kejang-kejang ketika menonton Bocchi The Rock. Senyumnya Nijika itu… beuh, Biar gempa satu dunia! Ada banyak momen Nijika senyum dan itu semua dibuat bagus banget sama Cloverworks. Contohnya pas dia pamitan setelah mentraktir Bocchi cola. Adegan itu dibuat dengan dengan motion super luwes yang bikin jantung berdebar-debar. Senyum Nijika terlihat begitu indah saat Kessoku Band selesai menampilkan lagu Ano Bando di Starry. Sehabis itu, Nijika kembali menunjukkan senyumnya saat mengucapkan satu kalimat legend. “Bocchi The Rock!”, ucap Nijika sambil tersenyum kepada pahlawannya. Semua senyum Nijika ini kalau dikumpulin, bisa cukup untuk menjadi semangat hidup sampai usia uzur.

Pokoknya, kalau Nijika itu sudah senyum, waktu terasa terhenti, seakan kekuatannya mampu menyerap ruang dan waktu. Keimutannya serta kedewasaannya membuat senyum dari Nijika tampak begitu berharga. I must protect that smile at all cost!

Ijichi Nijika

Definisi senyum 1 juta dollar sesungguhnya

Nah, itu tadi sebagian kecil bagian Ijichi Nijika yang bisa saya bahas di waifu wednesday kali ini. Ada banyak sebenarnya hal yang bisa membuatmu jatuh hati kepada karakter berambut kuning satu ini, tapi kalau dispoil semua, bisa-bisa nanti kalian overdosis cinta. Sekian untuk waifu wednesday kali ini, sampai ketemu lagi di artikel berikutnya!