Kuil Washinomiya Mempromosikan Grisaia no Kajitsu Dalam Acara Tahun Baru

January 6, 2015 11:46
Kuil Washinomiya Mempromosikan Grisaia no Kajitsu Dalam Acara Tahun Baru

Kuil Washinomiya yang terletak di Kuki, Prefektur Saitama, yang merupakan salah satu kuil tertua di daerah Kanto ini memiliki sejarah mengenai berpacaran sejak abad ke-13. Tetapi akhir-akhir ini lokasi ini menjadi lokasi naik haji bagi otaku karena pernah muncul dalam anime Lucky Star, dimana kuil ini digunakan dalam rangkaian tarian pada video pembuka Lucky Star dan dimana Hiiragi bersaudara, Kagami dan Tsukasa, bekerja sambilan sebagai Miko di kuil ini. Kuil ini juga menjalankan usaha bertemakan anime dan pengunjung bisa menggantungkan ema (kotak kayu yang digunakan untuk berdoa) yang bergambar karakter anime di kuil ini.

grisaia-3

Pada acara Tahun Baru 2015 kemarin, kuil Washinomiya menggelar sebuah festival dimana terdapat pernak-pernik Lucky Star seperti festival-festival sebelumnya, serta barang-barang yang berhubungan dengan Grisaia no Kajitsu seperti sake manis, soda limun, kaos, dan tapestry. Sementara untuk bungkus sumpit karakter-karakter Grisaia no Kajitsu dijual pada stand-stand yang menjual makanan.

grisaia-1

Kiri ke kanan: sake manis, soda limun, kaos
grisaia-2

Kiri: tapestry; Kanan: bungkus sumpit (menampilkan juga visual  novel Yuki Koi Melt)
grisaia-4

grisaia-5

Restoran lokal Ootori Chaya menjual Grisaia no Kajitsu black yakisoba (mie goreng), yang merupakan makanan favorit Yumiko.

grisaia-6
grisaia-7
grisaia-8

Ootori Chaya juga menggunakan menu spesial yang menampilkan karakter-karakter Grisaia no Kajitsu dan menggantungkan tirai yang menampilkan karakter-karakter dari Grisaia no Kajitsu dan Lucky Star.

lucky-star-1

grisaia-9

Pernak-pernik Lucky Star juga masih dijual di booth Powerful Production yang menjual mangkuk, sarung tangan, dan happi (mantel tradisional Jepang).

lucky-star-2

Sebuah stand juga menjual sake manis Lucky Star, saos, dan paket ramen untuk beberapa waktu saja.

lucky-star-3

Kaori Fukuhara, pengisi suara Tsukasa, berkunjung dan mengambil foto dengan Kagami dalam wujud kostum.

lucky-star-4

Kerumunan pengunjung yang mendatangi kuil ini meninggalkan banyak ema, salah satunya adalah ema berukuran besar yang dipajang pada ruang khusus dimana ilustrasi ditengah ema digambar oleh mangaka Lucky Star, Kagami Yoshimizu.

Gelaran festival tahun baru di kuil Washinomiya diselenggarakan sejak tanggal 31 Desember hingga 3 Januari.

Sumber: ANN

Sorry. No data so far.