‘Grandia II HD Edition’ Rilis di PC per 24 Agustus

August 18, 2015 12:03
‘Grandia II HD Edition’ Rilis di PC per 24 Agustus

Setelah pertama kali diumumkan 3 bulan yang lalu, GungHo Online Entertainment America akhirnya meresmikan tanggal rilis untuk “Grandia II HD Edition” di PC. JRPG klasik tersebut sekarang memiliki judul Grandia II Anniversary Edition dan akan rilis pada tanggal 24 Agustus.

Grandia II Anniversary Edition akan bisa dibeli melalui Steam atau GOG.com. Rilis ulang ini tidak menggunakan versi PC yang dulu dirilis, tetapi menggunakan versi Sega Dreamcast yang dirilis 15 tahun yang lalu. Ketika remaster ini rilis di PC, game-nya akan didiskon menjadi 14,99 dolar untuk waktu terbatas. Setelah itu, harga game-nya menjadi normal yaitu 19,99 dolar.

grandia-ii-anniversary-edition

GungHo memutuskan untuk merilis ulang dan melakukan remaster terhadap Grandia II setelah merilis survey yang menanyakan apakah gamers tertarik dengan port PC dari game-game klasik buatan Game Arts. Ternyata game yang paling diminati gamers adalah Grandia II.

Tentunya rilis Grandia II Anniversary Edition ini menawarkan beberapa peningkatan seperti grafis yang lebih baik, dukungan permainan dengan gamepad, voice over dalam bahasa Jepang, dan tingkat kesulitan baru yang lebih susah.

Sayangnya game-nya belum terlihat di Steam, jadi tidak bisa diketahui berapakah harganya untuk wilayah Indonesia. Biasanya, game-game yang ada di Steam memiliki harga lebih murah sejak menggunakan mata uang rupiah.

Sumber: GameSpot