LoveLive! School Idol Movie – Surat Dari µ’s Untuk µ’s (Bagian 3)

August 21, 2015 17:44
LoveLive! School Idol Movie – Surat Dari µ’s Untuk µ’s (Bagian 3)

Bagian terakhir dari surat para member µ’s kepada karakter yang mereka perankan di anime. Setelah di artikel-artikel sebelumnya kita telah membaca surat-surat dari para pemeran anak-anak kelas 2 dan kelas 1, sekarang adalah giliran anak-anak kelas 3 dengan surat para pengisi suaranya masing-masing.

NOZOELINICO02

Anak-anak kelas 3 terdiri dari Eli, Nozomi, dan Nico. Tiga orang ini yang melengkapi anggota µ’s dan mereka mengubah kehidupan mereka di masa SMU yang tersisa hanya satu tahun menjadi kehidupan yang penuh warna.

Sebagai para pemeran karakter selama 5 tahun, apa sajakah kesan-kesan mereka?

Kusuda Aina → Tojo Nozomi

KUSSUN01

To: Nozomi

Aku bertemu denganmu pertama kalinya, pada bulan Juni 5 tahun yang lalu, ya?

Saat itu, aku tidak mengerti sama sekali tentang Nozomi sehingga jarak di antara kita juga agak jauh, tetapi entah sejak kapan , ya?

Aku menyadari bahwa kita selalu bersama tetapi entah sejak kapan, aku merasa bahwa Nozomi sudah menjadi bagian dari kehidupanku. Sekarang aku tidak bisa membayangkan apa jadinya diriku apabila tidak bertemu denganmu.

Bagiku dan Nozomi, LoveLive! membuat kami memulai banyak hal. 5 tahun ini merupakan 5 tahun yang sangat menyenangkan. Sangat menggembirakan, layaknya sebuah keajaiban.

Hal-hal yang menyulitkan tentunya ada, tetapi aku sangat bahagia karena bisa melewatinya bersama dengan dirimu. 5 tahun bisa berjalan bersama denganmu merupakan suatu kebanggaan bagiku. Nozomi, bagaimana denganmu? Alangkah senangnya apabila kamu memiliki perasaan yang sama denganku.♥

Meskipun mulai saat ini, mungkin saja kita akan menjalani jalan masing-masing, tetapi bagiku, waktu yang telah dilewatkan bersama Nozomi merupakan sesuatu yang istimewa dan tidak tergantikan, bahkan tidak cukup hanya dengan perasaan terima kasihku kepadamu. Aku sangat-sangat berterima kasih dan bersyukur.

Dan, aku sangat sangat sangat sangat menyukaimu. Sama seperti rasa terima kasihku yang sangat besar.

NOZOMI

Bisa bertemu dengan Nozomi
Bisa bertemu dengan semua orang di µ’s
Saat-saat yang kulalui bersama dengan Nozomi
Saat-saat gembira
Saat-saat senang
Saat-saat sedih
Saat-saat sulit
Bisa melihat senyum semua orang bersama-sama dengan Nozomi
Semua, semua adalah harta yang berharga bagiku.
Sekali lagi, terima kasih sampai saat ini.
Dan mohon bantuanmu selanjutnya, ya.♥

From: Kusuda Aina

Tokui Sora → Yazawa Nico

SORAMARU01

Kepada Nico-chan♥♥

Nikko Nikko Ni~ ♥♥

Nico-chan, idol nomor 1 di seluruh jagat raya. Aku adalah penggemar paling pertamanya Nico-chan, Soramaru!

Terima kasih karena selalu memberikan semangat kepadaku… ♥ Kamu sudah berusaha demi menjadi idol meskipun sendirian, ya.

Tetapi kamu mendapatkan teman-teman dan berubah setelah bertemu dengan µ’s. Akhirnya kamu bisa menjadi lebih menawan dari sebelumnya.

Sebelumnya, aku juga dari dulu sering memiliki mimpi pribadi, sehingga aku tahu persis dengan apa yang kamu rasakan. Kamu telah berjuang keras!! Bagus!! Hebat ya, Nico-chan!!

Aku tahu semua perasaanmu, yang memiliki tekad kuat kepada diri sendiri, perasaanmu terhadap keluarga, dan juga kepada para anggota µ’s!! Semakin aku tahu tentang dirimu, semakin aku jatuh cinta kepadamu. Aku sangat sangat sangat sayang dengan Nico-chan!!♥♥

NICO01

Aku memiliki kepercayaan diri sebagai seseorang yang mencintai Nico-chan lebih dari siapapun!! Karenanya, pada saat mendengar µ’s akan bubar, aku sangat sedih karena tidak bisa lagi bertemu dengan Nico-chan.. Bahkan, pernah aku menangis keras di kamar mandi karena memikirkannya.

Saat sedih tersebut, sempat terpikir apakah lebih baik kalau dulu kita tidak pernah bertemu… Tapi, malah aneh kan, kalau aku berpikir begitu. (tertawa)

NICO SORA

“No.1 di seluruh jagat raya” – Gambar Tokui Sora di suratnya kepada Nico

Pokoknya,  Aku suka sekali denganmu sampai sejauh itu!! ♥♥

Aku sangat bersyukur karena telah bertemu dengan Nico-chan. Kamu telah mengajarkan banyak hal kepadaku, dan aku juga saat ini telah menerima kasih sayang dari banyak orang. Semua berkat Nico-chan. Terima kasih banyak, orang yang sangat berharga dan spesial bagiku.

Sampai nanti pun, aku tetap akan menjadi penggemarmu yang nomor 1.♥♥

Dari Tokui Sora

Nanjou Yoshino → Ayase Eli

NANJO01

To: Eli

Saat kusadari, kita telah mengenal satu sama lain selama 5 tahun, ya.

Aku ingat sekali saat pertama kali bertemu dengamu, aku mengalami kesulitan karena tidak pernah memerankan karakter dengan sifat seperti ini sebelumnya.

Dari masa lalumu, caramu berbicara, dan dengan membayangkan sekelilingmu, aku mencoba memerankan “Eli” yang terlihat sebagai seseorang yang tegar, tetapi sebenarnya sensitif. Ini merupakan suatu tantangan bagiku.

Semakin lama aku mengenal dirimu, dan juga dengan lamanya waktu yang kita lalui bersama… Aku semakin sulit membedakan mana diriku dan mana Eli. Apakah Eli semakin mendekati diriku atau malah sebaliknya?

Rasanya bagaikan aku sendiri merasakan apa yang Eli rasakan. Saat ini, aku tidak bisa membayangkan bagaimana hidupku tanpa keberadaan Eli. Eli sudah menjadi suatu keberadaan yang sudah selayaknya berada di sampingku.

ELI

Apapun yang terjadi mulai sekarang, aku akan tetap ingat tentang dirimu yang telah memberikan pengaruh dalam kehidupanku berkali-kali.

Pada saat tertentu, dirimu bagaikan diriku.
Pada saat lainnya, bagaikan seorang teman bagiku.

Aku sangat bahagia karena telah bisa bertemu dengan seorang gadis bernama Eli.

Setelah ini, aku merasa masih banyak sekali hal yang harus dilalui. Mari kita berjuang bersama.

Mohon bantuannya, ya!

From: Nanjou Yoshino

ALL01

Kusuda Aina memulai debut-nya sebagai peran besar di seri LoveLive!, yang turut berperan dalam karirnya, sampai akhirnya ia juga akan memulai karirnya sebagai penyanyi solo. Sedangkan Tokui Sora sangat mencintai karakter yang ia perankan, Yazawa Nico. Bahkan ia menggambar Nico pada saat ulang tahunnya, dan juga menyelipkan gambar Nico di surat yang ia tulis kepadanya.

Selain mereka berdua, meskipun Nanjou Yoshino sudah cukup veteran dalam dunia pengisi suara, Eli merupakan salah satu karakter yang cukup lama ia perankan, sehingga tidaklah mengherankan kalau ia juga memiliki keterikatan kepada Eli.

LoveLive! The School Idol Movie bisa disebut sebagai film yang mengakhiri perjalanan µ’s. Tetapi akankah LoveLive! berakhir begitu saja? Masih banyak agenda-agenda lain untuk µ’s, seperti konser keenam yang kemungkinan akan diadakan akhir tahun ini atau awal tahun depan, serialisasi LoveLive! School Idol Quest, dan juga kelahiran LoveLive! Sunshine!!, dan mungkin masih banyak lagi cerita-cerita keseharian µ’s yang bisa diceritakan.

5 tahun yang lalu, tidak ada orang yang akan mengira bahwa LoveLive! bisa menjadi sesukses ini. Seperti konsepnya, “Make our dreams come true“, LoveLive! telah berperan besar dalam mewujudkan mimpi para pengisi suara karakternya. Satu hal yang ingin disampaikan dari semua surat ini adalah bagaimana kerja keras, dukungan, dan juga rasa cinta bisa berpengaruh besar dalam mewujudkan apa yang mereka inginkan.

Surat dari para anak kelas 3, dengan ini mengakhiri rangkaian surat-surat yang dimuat di majalah CUT. Bagi kalian yang ingin membaca bagian pertama dan kedua dari surat ini, bisa mengaksesnya dengan klik gambar di bawah.
BAGIAN 1 BAGIAN 2

Sumber: Majalah CUT edisi Agustus 2015 No. 358