Nintendo Ungkap Detil Tentang Sistem Akun Baru dan Game Mobile Miitomo

October 29, 2015 14:40
Nintendo Ungkap Detil Tentang Sistem Akun Baru dan Game Mobile Miitomo

Nintendo baru saja mengadakan strategy briefing bersama para investor tadi pagi yang mengungkapkan detil mengenai sistem akun baru, pengganti Club Nintendo, dan juga memperkenalkan game mobile pertama yang berjudul Miitomo. Game mobile ini adalah game pertama dari lima game yang merupakan hasil kerjasama antara Nintendo dengan DeNA.

Nintendo Account

nintendo-account-2

nintendo-account-1

Nintendo akan menghadirkan sistem akun baru untuk mempermudah penggunanya. Sekarang, kalian bisa membuat Nintendo Account dengan menggunakan akun Facebook, Google, Twitter, email & password, atau Nintendo Network ID. Melalui Nintendo Account, Nintendo juga akan menghadirkan beberapa layanan baru seperti bisa membeli game dari situs Nintendo dan akan langsung otomatis di-download oleh Wii U atau 3DS, dan memberi pemberitahuan dan hadiah sesuai dengan game yang pernah dimainkan. Untuk ke depannya, Nintendo juga berencana untuk menghadirkan fitur cloud save untuk game-game di konsol mereka dan di mobile.

My Nintendo

my-nintendo

Di September tahun ini, Nintendo menutup layanan Club Nintendo dan mengatakan akan menyiapkan penggantinya. Layanan penggantinya kini diumumkan yang memiliki nama My Nintendo. Dalam layanan ini, kalian akan bisa mengumpulkan poin dengan cara memainkan game atau membeli game. Poinnya nanti bisa ditukar dengan konten digital, merchandise, atau kupon diskon. Nintendo juga berencana untuk memberikan keuntungan tambahan dari layanan My Nintendo di berbagai fasilitas seperti bioskop, theme park, hingga toko ritel.

Miitomo (Game mobile yang rilis di Maret 2016)

Nintendo juga memperkenalkan game mobile pertama mereka yang berjudul “Miitomo“. Game ini awalnya akan dirilis pada akhir 2015, tetapi diundur ke Maret 2016 agar mereka bisa mempromosikan game-nya secara maksimal. Secara singkat, Miitomo adalah aplikasi komunikasi menggunakan Mii. Gameplay-nya kurang lebih mirip dengan Tomodachi Life yang menampilkan interaksi antar Mii.

nintendo-miitomo-1

Pertama, kalian akan membuat Mii yang mirip dengan diri kalian. Setelah selesai, Mii akan mengajak kalian berbicara. Jawaban kalian akan direkam oleh Mii kalian dan nantinya akan dibagikan dengan Mii lainnya. Melalui komunikasi yang unik ini, kalian akan bisa menemukan sisi yang tidak terduga dari teman-teman kalian.

nintendo-miitomo-2

nintendo-miitomo-3

Interaksi antar Mii di Miitomo hanya bisa dilakukan antar teman saja. Jadi kalian tidak perlu khawatir informasi yang kalian tuliskan akan menyebar ke orang yang tidak dikenal.

nintendo-miitomo-4

nintendo-miitomo-5

Sumber: Gematsu