Kickstarter untuk Visual Novel ‘Root Double’ Versi Inggris Diluncurkan

January 6, 2016 15:07
Kickstarter untuk Visual Novel ‘Root Double’ Versi Inggris Diluncurkan

Sekai Project telah meluncurkan kampanye Kickstarter untuk mengumpulkan dana agar bisa menghadirkan versi Inggris dari visual novelRoot Double: Before Crime After Days Xtend Edition.” Mereka menargetkan jumlah dana yang terkumpul sebanyak 135.000 dolar (sekitar 1,8 milyar rupiah).

Root Double dibuat oleh Regista dan dipublikasikan oleh Yeti. Versi Inggris ini dibawa oleh Sekai Project dengan translasi oleh Lemnisca. Game ini mengambil setting di tahun 2030, di sebuah kota penelitian bernama Rokumei. Suatu hari, terjadi ledakan di pusat penilitian nuklir bernama LABO. Untuk menangani bencana, kotanya mengirim pasukan penyelamat bernama Sirius yang elit. Tetapi ternyata keadaan semakin memburuk yang membuat warga dan pasukan Sirius terjebak di LABO yang penuh radiasi nuklir.

Game ini menghadirkan dua tokoh utama: Watase Kasasagi yang merupakan kapten dari pasukannya tetapi kemudian hilang ingatan beberapa jam setelah bencana terjadi, dan Natsuhiko Tenkawa yang merupakan seorang siswa yang mengumpulkan berbagai petunjuk enam hari sebelum bencana terjadi. Root Double memiliki sistem unik bernama Senses Sympathy System (SSS). Karena game ini tidak memiliki pilihan dialog yang jelas, kalian harus menggunakan SSS untuk memanipulasi ceritanya berdasarkan emosi.

Proses pengumpulan dana akan berakhir bulan depan, tepatnya pada tanggal 5 Februari 2016. Versi Xtend Edition sebelumnya rilis di PlayStation 3 dan PlayStation Vita, dan versi Inggris ini akan rilis untuk PC. Root Double diperkirakan akan rilis pada bulan Maret 2016. Untuk mendapatkan game-nya, kalian minimal menyumbang sebesar 30 dolar untuk versi digital atau 60 dolar untuk versi fisik.

Sumber: Gematsu