[Celebrity Sunday] Kaori Nazuka

January 31, 2016 13:31
[Celebrity Sunday] Kaori Nazuka

Celebrity Sunday kali ini kembali memperkenalkan seiyuu perempuan yang bernama Kaori Nazuka. Seiyuu kelahiran tahun 1985 ini cukup unik karena bekerja sebagai freelance seiyuu dan tidak bergabung dengan agensi apa pun.

celeb-sunday-nazuka-kaori-bisei

Nazuka sebenarnya sudah menjadi aktris anak-anak sejak SD, sering memerankan berbagai peran di acara musikal. Karirnya mulai ketika berperan dalam musikal Flower pada tahun 1998. Ketika musikal tersebut dilangsungkan, di antara penontonnya terdapat sutradara anime Daichi Akitarou yang datang untuk menonton penampilan seiyuu Ayaka Saitou. Nazuka berhasil menarik perhatian sang sutradara, dan dia pun diajak sebagai bintang tamu dalam karya berikutnya yang berjudul Ojarumaru. Karya tersebut menandai debut Kaori Nazuka sebagai seiyuu.

celeb-sunday-nazuka-kaori-new-year

Sejak saat itu, Nazuka mulai rajin tampil di berbagai anime, tetapi masih melanjutkan karirnya di dunia panggung teater. Nazuka pun mulai sering mendapatkan peran tokoh utama seperti Subaru di .hack//Sign, Eureka di Eureka Seven, dan lainnya. Di tahun 2006, Nazuka lulus dari Toho Gakuen College of Drama and Music.

celeb-sunday-nazuka-kaori-miyukichi

Ketika masih menjadi aktris anak-anak, ibunya Nazuka bertugas sebagai manager-nya. Karena itu, sekarang Nazuka tidak bergabung dengan agensi talenta dan tidak memiliki manager. Dia mengurusi semua urusan manager oleh dirinya sendiri. Tidak menggunakan manager saja sudah bisa dibilang Nazuka memiliki bakat yang hebat. Tetapi ternyata Nazuka masih memiliki banyak keahlian lain. Beberapa contohnya adalah Nazuka ahli bermain biola yang dia pelajari selama tujuh tahun, pandai jazz dance, tap dance, berenang, snowboarding, dan masih banyak lainnya.

celeb-sunday-nazuka-kaori-nana

Saking banyaknya bakat yang dimilikinya, Nazuka sering dijuluki sebagai orang yang penuh bakat. Keahliannya pun tidak disia-siakannya. Dia pernah menari di panggung teater, menjadi backdancer untuk konser temannya, mengajarkan berbagai aksi untuk pentas yang berfokus pada pertarungan pedang, dan lainnya.

Salah satu cerita unik lainnya adalah Nazuka pernah menjadi bintang tamu dalam konser Nana Mizuki, tepatnya di konser Live Attraction pada tahun 2002. Dulu, Nazuka pernah tampil bersama Mizuki dalam anime Shichinin no Nana. Karena itu, Mizuki mengundang Nazuka untuk memainkan biola ketika Mizuki menyanyikan lagu ending anime tersebut yang berjudul “Birdie, birdie.”

Nazuka terkenal dengan suaranya yang lembut dan kadang terdengar seperti bisikan yang sangat seksi. Beberapa contoh karakter yang diperankannya belum lama ini adalah Miyu dari Fate/kaleid liner Prisma Illya, Yui dari To Love-ru Darkness, Kiyoko dari Haikyuu!!, dan masih banyak lainnya.

Kalian bisa mengikuti Kaori Nazuka di Twitter.