Kisah Fanfiction Yaoi Dari “Naruto” Diadaptasi Menjadi Drama CD Jepang

February 8, 2016 17:14
Kisah Fanfiction Yaoi Dari “Naruto” Diadaptasi Menjadi Drama CD Jepang

Beberapa kalangan, terutama kalangan wanita mungkin lebih familiar dengan istilah fanfiction . fanfiction mungkin bisa dibilang sebagai “doujin novel” yang ditulis oleh fans sebuah serial tertentu yang mendepiksikan kisah alternatif dari tokoh-tokoh serial tersebut. Biasanya fanfiction yang dibuat ini dimuat di blog atau situs-situs tertentu seperti Fanfiction.net, salah satu portal fanfic terpopuler. Tapi siapa sangka kalau ada salah satu fanfic tersebut yang diakui dan dibuat menjadi drama CD beneran di Jepang?

Circle K Sunkus, salah satu cabang minimarket di Jepang sedang menerima preorder untuk drama CD yaoi yang berjudul “Yours for an Hour”. Dari gambarnya saja mungkin kamu bisa menebak siapa yang mana. Drama CD ini mengambil cerita yang dipublikasikan di situs Fanfiction.net di tahun 2010 silam dari penulis bernama “Hic iacet Mori”. Fanfiction yaoi ini bercerita tentang hubungan Naruto dan Sasuke dengan sedikit “pengandaian”.

940_yfah_01

Versi drama CD ini memodifikasi karakter dan settingnya menjadi cerita di masa modern dengan karakter bernama Haru Hinomoto dan Aki Tsukikage. Wajar saja karena mana bisa pakai nama asli, lisensinya susah lagi, lagipula kapal resminya sudah berlayar, punya anak lagi.

Dalam cerita ini, Haru menjalani hidup yang sulit di panti asuhan. Meskipun begitu ia tetap optimis dan bersemangat dalam pekerjaannya sebagai tukang reparasi. Aki adalah pengusaha yang dikenal dengan sifatnya yang dingin, tapi memiliki “sisi lain yang hanya diperlihatkan kepada seseorang yang ia percayai”.

940_yfah_03

Siapa seiyuu-nya, kamu tanya? Jangan khawatir. Meskipun nama karakternya beda, Haru yang merupakan kloning Naruto dan Aki yang merupakan kloning Sasuke akan disuarakan oleh seiyuu asli Naruto dan Sasuke, Junko Takeuchi dan Noriaki Sugiyama. Bundel paket drama CD ini juga memasukkan skenario terjemahan bahasa Inggris, bonus material dari seiyuu seperti obrolan, kata sapaan dalam bahasa Inggris dan Jepang, komentar, dan pesan kepada fans.

Drama CD ini akan mulai dijual tanggal 7 Maret dengan harga 2000 yen. Sedikit trivia, tanggal 7 Maret itu dikenal sebagai “Hari SasuNaru” di antara anggota fandom-nya. Jadi, yha.

Sumber: ANN

Sorry. No data so far.