Akhirnya Rampung, ‘Mighty No. 9’ Siap Rilis per 21 Juni

May 3, 2016 13:00
Akhirnya Rampung, ‘Mighty No. 9’ Siap Rilis per 21 Juni

Setelah diundur berkali-kali, “Mighty No. 9” akhirnya sudah selesai dikerjakan dan siap rilis. Game yang dikatakan sebagai “penerus” Mega Man ini akan rilis pada tanggal 21 Juni untuk PlayStation 4, Xbox One, Wii U, dan PC.

Bersamaan dengan pengumuman, Keiji Inafune selaku kreator juga menyampaikan pesan untuk seluruh orang yang sudah menunggu-nunggu game ini:

Untuk seluruh backer kami dan fans Mighty No. 9,

Pertama-tama, saya ingin sekali lagi meminta maaf karena telah membuat kalian lama menunggu. Kami akhirnya bisa menyampaikan informasi yang sudah lama ditunggu-tunggu mengenai Mighty No. 9. Sekarang kami mengonfirmasikan bahwa Mighty No. 9 akan rilis pada tanggal 21 Juni 2016 (Amerika & Asia) dan 24 Juni 2016 (seluruh dunia). Kami mengerti bahwa karena game-nya diundur berkali-kali, kami telah membuat kecewa para fans. Tetapi kami bahagia karena akhirnya bisa merilis game ini untuk semua orang yang telah mendukung kami.

Karena game-nya sudah rampung, kami sekarang berada di tahap terakhir yaitu untuk mengirimkannya kepada kalian semua, baik melalui toko favorit kalian atau melalui jalur digital.

Karena itu, tanggal rilisnya sudah pasti dan tidak ada lagi pengunduran jadwal rilis.

Versi portable untuk PlayStation Vita dan Nintendo 3DS akan menyusul belakangan.

Sudah hampir 3 tahun berlalu sejak awal kampanye Kickstarter kami, yang bisa diwujudkan berkat dukungan para backer dan fans di seluruh dunia. Ini adalah proyek di mana passion seluruh orang disatukan untuk menghasilkan sesuatu yang spesial, dan kami menantikan pengiriman produk akhirnya ke seluruh orang yang terlibat. Tidak ada hubungan yang lebih kuat antara kreator game dan fans game selain ini.

mighty-no-9-akhirnya-rilis-1

Karena sekarang semuanya sudah beres, kami akan mengirim Mighty No. 9 ke semua orang pada bulan depan. Berapa lama kalian bisa menamatkan ceritanya di tingkat normal? Berapa banyak orang yang bisa menyelesaikan maniac mode? Berapakah rekor tercepat di time attack mode? Kami tidak sabar untuk melihat jawaban-jawaban komunitas dari pertanyaan-pertanyaan kami! Pastikan kalian beritahu kami mengenai feedback dan pendapat kalian mengenai game ini melalui akun social media kami. Suara kalian yang memungkinkan game ini diwujudkan, dan kami ingin mendengar apa pendapat kalian karena mungkin akan mempengaruhi karya berikutnya.

Keiji Inafune

Seperti yang bisa kalian baca dalam pesan Inafune, versi PS Vita dan Nintendo 3DS rilisnya masih belakangan. Jadi kalau kalian menunggu versi portable-nya, kalian masih harus bersabar lebih lama.

Sumber: Gematsu