Daifuku ‘Bapak-Bapak’ untuk Menyambut Hari Ayah

June 6, 2016 13:00
Daifuku ‘Bapak-Bapak’ untuk Menyambut Hari Ayah

Hati-hati bagi yang sedang menjalankan ibadah puasa hari pertama, karena saya akan memberi informasi mengenai makanan manis yang satu ini. Ada yang suka Mochiglutinous rice cake khas Jepang? Mungkin kalian sudah familiar dengan mochi, tapi bagaimana dengan salah satu jenis wagashi berupa mochi berisi pasta kacang merah yang lebih sering disebut Daifuku?

Yaguma Dango, sebuah perusahaan pembuat manisan Jepang di prefektur Aichi menyambut Hari Ayah pada 19 Juni mendatang dengan cara unik, yaitu membuat tujuh daifuku edisi terbatas yang dikemas menggunakan atribut khas ‘bapak-bapak pekerja’ seperti berbagai jenis dasi dan kacamata.

JOI-Daifuku-7

Daifuku ini terbagi menjadi dua jenis, versi pink terbuat dari selai kacang merah adzuki yang dihaluskan beserta krim putih segar dan versi putih terbuat dari krim putih segar juga, namun disertai dengan selai kacang merah adzuki yang tidak dihaluskan di tengah-tengah daifukunya.

Daifuku yang secara harfiah dapat diartikan sebagai ‘great luck/good fortune‘ dapat menjadi simbolisasi dari harapan kalian untuk ayah yang pas di Hari Ayah. Jangan khawatir bila pesanmu tidak tersampaikan karena ayahmu tidak mengerti arti kata daifuku, ada sejumlah pesan yang tertulis di kemasan daifuku edisi terbatas bagian belakang seperti “Thanks for everything you do for family”, “Make sure you take care of your health and stay well!”, dan “Sorry all I ever do is make you worry”.

JOI-Daifuku-Pesan

Setiap daifuku memiliki ‘relax card‘ spesial yang menampilkan sebuah meja rendah lengkap dengan makanan ringan dan sebuah bir, tidak lupa ada seekor kucing kawaii sehingga daifuku ini bisa merasa lebih rileks saat beristirahat setelah bekerja mencari nafkah seharian.

JOI-Daifuku-Relax-Card

Tujuh daifuku edisi terbatas ini dikemas dalam sebuah kotak menyerupai kereta komuter, karena mayoritas pekerja kantoran di Jepang menggunakan sarana transportasi kereta. Daifuku-daifuku tersebut tidak memiliki ruang yang cukup untuk bebas bergerak di dalam kotak kereta mereka, sebagai simbol untuk menghargai perjuangan ayah yang setiap hari menggunakan kereta di jam-jam kereta penuh sesak. Set daifuku ini dibandrol seharga 1296 yen (sekitar 164.000 rupiah) dan hanya ada dalam waktu yang terbatas hingga stoknya habis.

JOI-Daifuku-Sempit

Sumber: RocketNews

Sorry. No data so far.