Nintendo Umumkan ‘Super Mario Run’ untuk iOS

September 8, 2016 14:00
Nintendo Umumkan ‘Super Mario Run’ untuk iOS

Semalam, Apple mengadakan media briefing yang mengumumkan iPhone 7. Ternyata dalam acara tersebut ada kejutan karena Shigeru Miyamoto, kreator seri Super Mario, tampil di panggung dan mengumumkan “Super Mario Run” yang akan rilis untuk iOS.

super-mario-run-1

Dalam game ini, Mario akan otomatis berlari ke kanan. Tugas kalian hanyalah menekan layar untuk membuat Mario melompat untuk menghindari rintangan dan musuh. Semakin lama kalian menekan layar, maka lompatan Mario akan semakin tinggi. Level-level selanjutkan akan ada blok unik, contohnya dapat merubah arah Mario berlari dan juga menghentikan gerakannya dengan interval waktu tertentu. Ada juga mode “Toad Rally” yang kalian harus memilih lawan dari daftar dan coba untuk mengalahkan high score mereka. Ada juga mode yang membuat pemain bisa membuat Mushroom Kingdom dengan menggunakan koin yang didapatkan dari 2 mode permainan sebelumnya.

super-mario-run-2

Selain Super Mario Run, Nintendo juga menyiapkan sticker pack bertemakan Super Mario untuk iMessage yang akan dirilis bersamaan dengan rilisnya iOS 10. Super Mario Run dijadwalkan rilis pada bulan Desember melalui App Store. Sebagian porsi game-nya bisa dimainkan secara gratis, tetapi kalian bisa membuka seluruh kontennya dengan membeli game-nya.

Pengumuman ini mengejutkan karena Nintendo sebelumnya mengatakan bahwa mereka tengah menyiapkan Animal Crossing dan Fire Emblem untuk mobile, tidak ada informasi tentang game Mario. Kedua game ini dijadwalkan rilis sebelum tanggal 31 Maret 2017.

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.