Seiyuu Goku, Masako Nozawa Memecahkan Dua Rekor Guinness

February 1, 2017 12:15
Seiyuu Goku, Masako Nozawa Memecahkan Dua Rekor Guinness

Masako Nozawa adalah seiyuu dibalik suara Goku, Gohan, Goten, dan berbagai hasil fusion ketiga karakter tersebut. Melihat seri Dragon Ball masih dapat tetap bertahan sampai generasi ini dan momentumnya bahkan naik berkat Dragon Ball Super, tentunya hal ini membuat Nozawa menjadi veteran yang sangat dihormati di industri seiyuu.

Nozawa pada 25 Oktober tahun lalu sebenarnya telah mendapatkan sertifikasi untuk penghargaan “Seiyuu yang paling lama mengisi karakter yang sama” dan “Karir seiyuu video game terpanjang”, dimana Nozawa telah mengisi suara Goku selama 23 tahun dan 218 hari.

Upacara akreditasi telah dilakukan hari Selasa kemarin di markas Bandai Namco untuk merayakan pencapaian ini. Setelah menerima penghargaan Nozawa mengatakan “Saya senang bisa tetap sehat. Saya tidak akan mampu terus bekerja bila tidak sesehat ini, jadi saya sangat menyukuri hal itu.”

Nozawa pertama kali mengisi suara Goku di game Dragon Ball Z Super Butouden di SNES pada tahun 1993, beberapa waktu lalu dia juga mengisi suara di Dragon Ball Xenoverse 2 dan Super Dragon Ball Heroes.

Akira Toriyama selaku pencipta seri ini juga memberikan ucapan selamat untuk Nozawa, “Selamat atas dua penghargaan Guinness yang dimenangkan! Saya sendiri merasa bangga dan berpikir ‘Walaupun kontribusinya sedikit, saya mungkin terlibat juga untuk pemecahan rekor ini?” ucapnya.

Sumber: ANN