Novel Tantei wa Mou, Shindeiru Capai Penjualan 150.000 Eksemplar

August 5, 2020 10:33
Novel Tantei wa Mou, Shindeiru Capai Penjualan 150.000 Eksemplar

Akun Twitter resmi dari serial novel karya Juu Nigo dan ilustrator Umibouzu, “Tantei wa Mou, Shindeiru” umumkan pencapaian terbaru penjualan novelnya. Dari penerbitan tiga volume, novel ini telah terjual lebih dari 150.000 eksemplar. Dengan ini rata-rata penjualan novelnya mencapai 50.000 eksemplar per volumenya.

Tantei wa Mou, Shindeiru

Sampul volume 3 novel “Tantei wa Mou, Shindeiru”

Sinopsis:

Aku, seorang siswa SMA biasa, Kimizuka Kimihiko, yang dengan mudahnya terlibat akan sesuatu, telah ditugasi untuk menyelesaikan kasus atase oleh pria misterius berpakaian hitam. Setelah bertemu gadis detektif layaknya malaikat cantik, bernama Siesta dalam pembajakan pesawat, Kimihiko menjadi asistennya.

Dan dari situlah….

“Kau bereskan cecurutnya, dan aku akan menangkap musuh.”

“Jangan membuat rencana yang membuatku menjadi korban.”

Kami memiliki obrolan bodoh semacam itu, semuanya dalam keadaan tak baik setiap harinya dan melawan musuh-musuh di dunia. Bahkan disaat badai, duo yang dilanda cuaca ini tidur melewati keadaan ini.

Terkadang saat kami menyimpan uang dari kasino, kami akan tidur di hotel resort di malam itu, hanya untuk kembali miskin di hari berikutnya. Kami kemudian berjalan menembus padang pasir, menerjang hutan-hutan, menaklukan pegunungan, menyebrangi lautan—Detektif terhebat dan asistennya akan pergi melewati petualangan bersinar ini—

Hingga Siesta meninggal dunia.

Dan cerita ini dimulai setahun pasca insiden tersebut. Hanya aku yang tertinggal, namun aku (akan) tetap melanjutkan keinginan Siesta yang masih ada. Cerita ini masih jauh dari berakhir…

Juu Nigo awalnya meluncurkan novel “Tantei wa mou, Shindeiru” di situs Kakuyomu pada 11 Oktober 2019. Novel ini kemudian memenangkan penghargaan tahunan MF Bunko J Rookie Award ke-15. Media Factory kemudian menunjuk Umibouzu sebagai ilustrator novel ini. Sebagai perayaan sekaligus promosi penerbitan volume pertamanya, Media Factory meluncurkan sebuah video promosi novel ini dengan dinarasikan oleh seiyuu Aoi Yuuki. Video promosinya dapat kalian tonton di bawah paragraf ini. Volume pertamanya telah diterbitkan label Media Factory, MF Bunko J pada 25 November 2019. Volume keduanya kemudian terbit pada 24 Januari 2020, dan volume ketiga pada 25 Juni 2020.

Adaptasi mangaTantei wa mou, Shindeiru” mulai berjalan di Monthly Comic Alive pada 27 Mei 2020. Serialisasi manga ini kemudian berjalan di situs Comic Walker dan Niconico MFC. Mugiko berperan sebagai mangaka-nya dan menjadi debutnya secara profesional.

© Juu Nigo, Umibouzu, Media Factory

Sumber: Tantei wa mou, Shindeiru Twitter, MF Bunko J