Serikat Artis Jepang: “30% Merasa Ingin Mengakhiri Hidup Akibat Pekerjaan”

November 3, 2020 18:12
Serikat Artis Jepang: “30% Merasa Ingin Mengakhiri Hidup Akibat Pekerjaan”

Serikat Artis Jepang merilis hasil survei untuk para aktor dan seiyuu pada hari Jumat. Dari 166 responden untuk pertanyaan “pernahkah terpikir ingin mati karena pekerjaan?” dalam survei tersebut, 48 menjawab “ya.” Serikat pekerja mengadakan survei dari September hingga Oktober. Pengumuman pada hari Jumat adalah bagian dari laporan sementara berdasarkan survei tersebut.

Survei tersebut juga menanyakan tentang jenis kekhawatiran dan kecemasan yang dihadapi anggota dalam pekerjaan, dan jawaban mencakup subjek seperti jam kerja dan pelecehan. Seorang psikiater di simposium saat serikat pekerja mengumumkan hasilnya menyatakan, “para artis secara konstan dihakimi di layanan media sosial, dan mengalami pembatasan diet dan tidur, sehingga mudah untuk menjadi stres, dan mereka tidak memiliki siapa pun untuk diajak bicara tentang kekhawatiran mereka, yang dapat menyebabkan tendensi untuk bunuh diri.”

Serikat Aktor Jepang memiliki sekitar 2.600 anggota. Serikat pekerja menyatakan ingin mengambil langkah-langkah seperti menyiapkan layanan di mana para aktor dan seiyuu dapat mendiskusikan kesehatan mental dan kekhawatiran mereka.

Situs berita hiburan seperti Variety baru-baru ini memposting artikel tentang serangkaian kematian aktor baru-baru ini akibat bunuh diri di Jepang – termasuk aktris Sei Ashina, aktor Haruma Miura, aktris Yuko Takeuchi, dan aktris sekaligus pegulat Hana Kimura – yang telah menimbulkan kekhawatiran tentang bunuh diri di Jepang selama pandemi coronavirus COVID-19.

Situs Mainichi Shimbun memposting sebuah artikel pada 23 Oktober yang menyoroti laporan oleh Pusat Promosi Penanggulangan Bunuh Diri Jepang, yang mengklaim bahwa liputan berita tentang dugaan bunuh diri Miura kemungkinan “memicu individu yang awalnya tertekan atas kehidupan dan pekerjaan mereka di tengah pandemi virus corona untuk bunuh diri. ” Mainichi Shimbun juga melaporkan pada 21 Juli tentang para ahli yang menyatakan beberapa artikel sensasional di Jepang tidak sesuai dengan pedoman Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tentang pelaporan yang bertanggung jawab atas dugaan bunuh diri setelah kematian Miura.

Sumber: ANN

Sorry. No data so far.