[JOI Spotlight] Her Daughter Brazil Edition

September 1, 2024 20:08
[JOI Spotlight] Her Daughter Brazil Edition

Selamat datang di JOI Spotlight untuk membuka bulan September ini. Mari kita simak impresi staf Jurnal Otaku untuk seri yang hadir di minggu ini.

VTuber Nanda ga 08

Kaczmarek

Aku gak expect Mashiro sebesar itu. Saku Mizuno cukup enjoyable meranin karakter cool but naughty macem dia. Bonding yang gak saya inginkan di awal ini, tapi bisa mulai menghapus jarak diantara keduanya. Ini episode yang bisa jadi pernyataan bahwa hidup Awayuki gak 100% aman di setting ini.

NieR Automata S2 08

Kaptain

Situasi saking seriusnya sampe bonus pasca-credits ditamatin. Kebenaran dibalik Black Box dan penjelasan kenapa ini diproduksi kayak gini harusnya nyusul nanti. Berserker Mode A2 juga emang awalnya nongol pas boss fight di gurun, cuma karena ini di-remix timeline-nya baru nongol sekarang.

2,5 Jigen no Ririsa 09

Kaptain

Tipikal nih genre. Rencana langsung kacau balau via properti ilang dan Nagomi yang ga sengaja dapet boost setelah Oshi dia diungkap. Emang makan waktu banyak banget buat ngeinternalisasi “Ini asik, just do it” tapi saya apresiasi aja Ririsa langsung tahu si sensei tuh salah satu Big 4.

Kaczmarek

Cutting-nya pasti bakal bikin kesel pembaca manga-nya wkwk. Apalagi saat momen Ririsa nyadar roknya ngilang. Mayuri-sensei masa muda ngingetin gue sama Sumireko Sanshokuin.

Oshi no Ko S2 09

Kaptain

Entah ini perubahan wujud Akane di klimaks teater disengaja apa nggak, a bit messed up si istri kedua nyolek trauma Aqua demi efek akting di akhir. Drama selesai, saatnya mulai drama. Target sebenarnya Aqua di grup keungkap walau secara pribadi juga saya bakal khawatir banget kalau temen kerja nyodorin hasil tes DNA pas lagi nongkrong.

Roshidere 09

Kaczmarek

Rem otaknya Yuki makin blong di episode ini. Beberapa hal yg muncul di otak langsung diungkapkan di mulutnya, tolong tahan dikit kayak lagi di depan kakek lu wkwk. Episode hipnotis yg bisa gue anggep sebagai bagian dari fanservice part. Dengan nyisa beberapa episode lagi, mau diakhiri di klimaks yang mana?

BlueHeaven

Lah hipnotisnya work, bisa-bisanya desire kek gini dirilis beneran gara-gara Yuki. Emaknya Yuki juga dapet spotlight di episode ini. Beliau sangat terlihat menderita dengan keadaan sekarang. Sayang ga punya maid kayak Ayano yang jadi stress reliever.

Megami no Cafe Terrace 09

Kaczmarek

Riho dan masalah keluarganya. Agak ngira bakal di-toned-down sampai masalahnya selesai di satu episode aja. Ternyata butuh satu episode lagi dan saya malah kasian sama porsinya Akane.

Kaptain

Kali ini emang drama keluarganya kesannya unearned. Si ibu ga belajar apa-apa dan kalaupun sembuh juga bakal kumat lagi. Then again ya ini emang belom kelar segmen dia.

Gimai Seikatsu 09

Kaczmarek

Udah pada sadar masing-masing. Tinggal saatnya pernyataan di saat yang tepat, karena kalau gak dimomen puncak bakal ada salah satu yang terjatuh. Short-haired Saki is back! Dengan kata lain dia juga makin ekspresif dan mungkin gak bakal perlu waktu lama untuk meredakan gejolak hatinya.

BlueHeaven

That’s the end. Dikasih ponytail tapi umurnya pendek. Selalu big no buat heroine yang motong rambut panjang. Kunci laci diary dibuang itu dramatis, tapi agak kesel saya nontonnya. Mungkin karena Saki udah ngambil keputusan buat ngalah jadi imouto aja daripada tersiksa dengan perasaan kepada Yuuta.

Tensura 3rd 20

Kaczmarek

Belom juga buset. Kita ketahan sampe akhir episode kayaknya untuk ngelawan hero yg udah dijanjiin battle di arena dari tiga episode lalu. Fanservice yang baik dalam opening ceremony ini. Maid Luminus is cream on the crop tho~

Monogatari Monster/Off Season 08

Kaczmarek

Awal mula Acerola ketawa “Ka ka ka ka” diajarin Suicide Master. Ini obrolan unik tapi penting buat tahu asal muasal Shinobu jadi begitu. Kiss-shot Acerola-orion Heart-under-blade akhirnya lahir oleh Suicide Master. Menjalankan misi mencari pangerannya untuk memenuhi dongeng serta kehidupannya. Gue pengen Araragi ketemu sama Suicide Master untuk sekali aja.

Makeine 08

Kaczmarek

Anna kena getir lagi gegara omongan obvious Sousuke sama Karen wkwk. Tapi makannya masih lahap bahkan jadi salah satu orang yang nentuin tema festival klub literatur. Nah seriously, episode ini bikin gue penasaran sama anggota OSIS-nya. Mix-max tiga kepribadian disatuin sama satu tujuan. Bisa jadi spin-off sendiri sebenernya. Also, why name your child as “Tiara Basori”? Cry. Tiara bakal jadi heroine tambahan surely. Meanwhile, desain ketua OSIS-nya kayak Kotoha million-live bgt.

BlueHeaven

Nice description Nu-kun, nyamain Anna sama berang-berang ga tuh. Gluton itu emang repotin sih, ditemenin aja bikin repot apalagi jadian beneran. Udah makan banyak, nutrisi cuma ketahan di dada, apa ga kasihan sama isi kepala yang kosong? Criminal sensei malah jadi guru pembimbing pula. Siap-siap satu ruangan klub dipasang penyadap suara.

Kaptain

Ini drama romcom OSIS bakal gimana lagi. Cinta segitiga Shikiya-Tiara-Tsuwabuki?

Naze Boku no Sekai Daremo Oboeteinai no ka 08

Kaczmarek

All i want to see is Falin (not from DunMeshi) and Jeanne do the thing. About fighting to be exact. Karena formulanya masih sama, jadi gak perlu dikomenin. Kita progres dimana Reiren join sama kelompoknya Kai, Rinne dan Jeanne.

Isekai Shikkaku 08

BlueHeaven

Esche.. Sebuah pelajaran berharga dalam episode ini. Emang ini bukan kali pertama ada kejadian begini dalam anime, cuma nyes aja pas lihat yet again they go against their protector. Makan tuh nyimeng, rasain jadi warga desa di bawah pohon kering raksasa. Wonder if we can see Esche again, berharap banget dia ga ngilang gitu aja. This episode started with a joke, ended with a joke, but what a process we had.

Sengoku Youko: Senma Konton-hen 07

BlueHeaven

Time skipnya wadidaw juga nih, baru juga kuncinya diputer udah gigi 3. Tsukiko yabai banget versi remajanya. Sepanjang ngikutin Shinsuke malah kebiasaan minumnya yang diikutin. Kerennya, Arabuki pecah malah jadi pedang baru yang dipegang Tsukiko. Finally ga jadi beban lagi. Senya juga dapat pedang dari hasil jiwa Shogun, keren sih debutnya tapi belum dimunculin lagi after time skip.

I Parry Everything 09

BlueHeaven

Masuk akal kalau kekaisaran berani bangunin naga legendaris karena mereka ada counternya. Itu naga ga ada harga dirinya, di one hit KO sama laser. Noor makin menggila ngesolo satu pasukan. Tapi emang settingan MC ga peka begini balik ke mode ngeselin juga. Di depannya udah ada satu orang yang punya baju zirah beda dari prajurit lain, masa dia ga bisa bedain kalau dia komandannya? Belaga bego setidaknya dikasih batas lah. Toh, kalau komandan kalah perang kelar, that’s common sense kalau perang kalah jumlah.

Atri 08

BlueHeaven

Ouch, padahal Natsuki udah bisa netapin hati buat percaya Atri punya human things inside. Inilah mengapa dilarang baca diary Atri. Do as usual malah jadi back to zero, hubungan auto reset. Belum ketemu villain ini udah kacau dulu. Make sense kalau villainnya mungkin nunggu momen gini biar mereka kepisah sendiri dan bisa ambil kesempatan pas itu terjadi. Minamo… make heroine yang nerima tanpa ada tetes air mata. Setting, oh setting. Dasar support chara, ada bocah yang diajak teori relativas malah dianggap have fun pula. Mana peluitnya, pengen saya tiup, kurikulum-…

Neural Cloud

Kaptain

Saya tahu banyak yang ga suka Matrix tapi ini jelas beberapa segmen tuh bakal lebih bagus buat setpiece tuh mode. Tipikal genre disaster thriller emang nih campaign dan personally ceritanya baru bener-bener jalan begitu reveal kalau Heat Death tuh beda dengan Entropics biasanya dan ini emang bagian dari eksperimen. Komplikasinya cuma protokol mereka jalan jauh lebih awal.

Sekian JOI Spotlight minggu ini. Jangan lupa untuk update lainnya bisa kalian dapat di Discord JOI.

Header: PotassiumHere