[First Impression] Selector Infected WIXOSS

April 8, 2014 16:31
[First Impression] Selector Infected WIXOSS

Anime original dari JC Staff bertema card game yang menampilkan sekumpulan gadis sebagai pemeran utama. Bukannya shota atau cowok SMP seperti yang biasa ada di berbagai anime tentang game kartu. Pendekatan yang menarik! Bagaimana episode satunya?

wixoss1stimpresshun (1)

Cerita dimulai dengan sang karakter utama, Ruuko ternyata sulit dapat teman di sekolah baru. Sang kakak cukup baik hati untuk membelikan game kartu yang populer di kalangan gadis bernama WIXOSS. Tak disangka salah satu kartunya bisa bergerak dan berbicara. Esoknya ia tahu kalau ternyata ia adalah satu dari sedikit pemain WIXOSS yang mendapat kartu khusus bernama LRIG dan berkesempatan menjadi satu pemenang pertarungan WIXOSS agar keinginannya dapat terkabul.

Sebagai anime dengan setting game kartu, WIXOSS adalah anime yang unik. Tidak seperti kebanyakan karakter game kartu, karakter WIXOSS didominasi wanita, bahkan diceritakan bahwa game kartunya sendiri populer di kalangan wanita. Bertentangan dengan keadaan dimana game kartu sungguhan seperti Vanguard didominasi oleh pria. Mungkin anime ini memang bukan sekedar anime untuk promosi game kartu baru?

wixoss1stimpresshun (2)

Premis yang dimunculkan dalam animenya juga terasa cukup gelap. Tampaknya anime ini juga bukan sekedar anime “main kartu, kalah/menang, persahabatan mengalahkan semua kejahatan di dunia”, tapi akan ada sesuatu yang lebih dalam akan diungkap seiring cerita berjalan.

wixoss1stimpresshun (4)

Jadi bagi yang pesimis karena melihat ini adalah anime “game kartu”, mungkin kita harus melihat dulu hingga beberapa episode kedepan.

Verdict: Mari kita amati dulu.

Sorry. No data so far.